Sambut Konas XV, UKAW dan Panitia Gelar Aksi Donor Darah

  • Bagikan
DONOR DARAH. Tampak anggota polri dari Ditsabhara Polda NTT ikuti mendonorkan darah di Gedung Perpustakaan UKAW Kupang, Sabtu (8/10). (FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Panitia Penyelenggaraan Konsultasi Nasional (Konas) Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak (FK-PKB) Persatuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) XV menyelenggarakan sejumlah rangkaian kegiatan menyambut Konas XV Oktober mendatang.

Salah satu kegiatan yang tengah diselenggarakan yakni aksi sosial donor darah. Aksi sosial ini terselenggara berkat kerjasama dengan Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW) Kupang menggelar aksi donor darah di Gedung Perpustakaan UKAW Kupang, Sabtu (8/10).

Aksi donor darah yang melibatkan Palang Merah Indonesia (PMI) NTT ini dalam rangka menyambut kegiatan Konsultasi Nasional (KONAS) XV yang akan diselenggarakan pada Oktober mendatang.

Ratusan mahasiswa dan dosen UKAW turut mengambil bagian dalam aksi tersebut. Selain mahasiswa juga puluhan anggota polri dari Ditsabhara Polda NTT diterjunkan untuk mensukseskan kegiatan sosial itu.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UKAW Kupang, Filmon Polin menyambut baik kegiatan sosial tersebut karena dengan mendorong akan sangat membantu dan menyelamatkan orang lain.

Dikatakan pihaknya bekerjasama sama dengan Sinode GMIT, PGI dan Panitia Konas XV sehingga dapat terselenggaranya kegiatan tersebut. "Kami memang sedikit kesulitan menghimpun mahasiswa karena bertepatan dengan hari libur tapi pihaknya menyesuaikan dengan jadwal yang diberikan panitia Konas," ujarnya.

Mahasiswa yang dilibatkan, sebut Filmon bahwa mereka berasal dari Fakultas Kegunaan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Ekonomi (FE) dan Fakultas Perikanan UKAW. Sedangkan dari pihak luar yang ikut mengambil bagian yakni Polda NTT dan Panitia Konas XV.

"Jumlah mahasiswa kita yang ikut sebanyak kurang lebih 200 orang lalu anggota Polisi 30 orang dan ditambah dengan Panitia Konas," bebernya.

Ia berharap dengan terselenggaranya kegiatan tersebut lebih banyak orang berbagi bersama yang membutuhkan untuk pemulihan kesehatanya.

"Semoga bermanfaat dan bisa menyembuhkan mereka yang membutuhkan karena kita ketahui, darah sangat dibutuhkan di PMI agar bisa memberikan kepada mereka yang membutuhkan," pintanya. (r3)

  • Bagikan