Galang Dana Renovasi Gereja Silo, Citra Scholastika dan Gerry Gani Konser Amal di Kupang

  • Bagikan
Citra Scholastika, musisi nasional yang dijadwalkan konser amal di Kupang, Desember 2022 nanti. (FOTO: IMAM HUSEIN/JAWA POS)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Penyanyi Citra Scholastika dan Gerry Gani dijadwalkan menggelar konser amal bertajuk "Christmas Song Festival 2022, Pemuda Pembangun Tubuh Kristus" pada 10 Desember 2022 di Gedung Olahraga Flobamora Oepoi, Kota Kupang.

Kedua penyanyi nasional ini akan berkolaborasi bersama Paduan Suara The Counter Melody dan Nafiri Sion Choir serta dimeriahkan artis lokal Kota Kupang dalam rangka penggalangan dana renovasi Gereja Silo Naikoten I, Kota Kupang.

Ketua Panitia, Diky Aryanto Mandonsa di Kupang, Jumat (14/10), menjelaskan, berdirinya Gereja Silo Naikoten I ditandai dengan kebaktian awal pada 5 Agustus 1962 yang berlangsung dirumah Liem Boen Koan, dipimpin Ketua Klasis Kota Kupang saat itu, D. S. T. T. Ngefak.

Seiring berjalannya waktu, melalui musyawarah bersama antarmajelis jemaat dengan jemaat, lahirlah kekuatan untuk membangun gedung gereja sendiri melalui proses menghimpun bahan-bahan bangunan. Kegiatan ini dimulai pada 5 Agustus 1963, tepat dihari ulang tahun Jemaat GMIT Silo Naikoten I yang pertama.

Pada saat peletakan batu pertama, gereja ini dibangun dengan ukuran 17 x 7 meter. Dalam perjalanan 60 tahun, GMIT Silo Naikoten I telah mengalami banyak perubahan menuju kearah yang lebih baik. "Salah satu aspek perubahan yang sedang diupayakan kearah yang lebih baik adalah pembangunan fisik gereja," kata Diky.

Ketua Panitia, Diky Aryanto Mandonsa. (FOTO: ISTIMEWA)

Menurut Diky, atas dasar itu, Unit Pembantu Pelayanan (UPP) dan Pengurus Pemuda Jemaat Silo Naikoten I sebagai organisasi kepemudaan gereja terpanggil untuk berupaya mewujudkan aspek pembangunan fisik gereja.

"Dari pemikiran di atas, UPP GMIT Silo Naikoten I melalui panitia pelaksana mengadakan kegiatan Christmas Song Festival 2022," kata Diky.

Diky menyebutkan, selain konser amal, pemuda Silo Naikoten juga melaksanakan kegiatan lainnya seperti pengobatan gratis, donor darah, operasi timbang pemuda peduli stunting, lomba mewarnai anak tema natal, silo fashion week, pelatihan dan pameran UMKM. "Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari, pada 9 - 10 Desember 2022," sebutnya.

Menurut Diky, selain penggalangan dana, kegiatan ini juga bertujuan melestarikan serta menggalang persekutuan, kerja sama, persaudaraan antarpemuda-pemudi gereja, sekaligus menumbuhkembangkan nilai-nilai positif dalam kehidupan bernegara, berbangsa, dan bergereja.

Diky menambahkan, kegitan ini juga bertujuan menjadikan pemuda sebagai agen penggerak Tubuh Kristus yang bertumbuh, sebagai wadah untuk membentuk karakter pemuda yang peduli terhadap pelayanan gereja dan bersama-sama membantu mengembangkan ekonomi (UMKM) juga ikut mengatasi persoalan stunting di NTT, khususnya di lingkungan jemaat Silo Naikoten I.

"Saat ini pemasaran atau penjualan tiket konser amal sudah mulai dilakukan panitia, dan tiket dibagi dalam tiga kelas, yakni harga tiket dimulai VVIP Rp 500.000, VIP Rp 400.000, Bisnis Rp 300.000, dan Ekonomi Rp 150.000," bebernya. (r2)

Editor: Marthen Bana

  • Bagikan