Rayakan Natal, Kupang Mwx Owners Berbagi Kasih dengan Para Lansia

  • Bagikan
SERAHKAN BINGKISAN. Ketua Panitia Natal Kupang Max Owners, dr Ronal Melviano memberikan bantuan secara simbolis kepada salah satu orangtua di Panti Jompo Budi Agung, Minggu (18/12).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Dalam rangka menyongsong Natal 25 Desember 2022 dan Tahun Baru 1 januari 2023, Komunitas Motor Kupang Max Owners melakukan kegiatan sosial berbagi kasih ke Panti Jompo Budi Agung yang dikelola Dinas Sosial Provinsi NTT, Minggu (18/12).

Rombongan Kupang Max Owners disambut dengan lagu Mars Lansia. Bantuan sosial ini dibagikan oleh para anggota Kupang Max Owners kepada para lansia yang hadir.

50 orang lansia sangat semangat menyanyikan mars lansia, suara lantang mereka menggema di ruangan aula yang terbatas ini.

Di panti ini, banyak juga pasangan suami istri yang memilih untuk menikamti hari tua mereka di panti ini. Suka duka dilewati bersama dengan teman yang seusia.

Setelah semua bingkisan dibagikan, acara dilanjutkan dengan lagu berjudul senandung lansia.

Ketua Kupang Max Owners, Alan Girsang mengatakan, Kupang Max Owners bukan hanya klub motor yang berhubungan dengan motor saja, tetapi lebih fokus pada kegiatan sosial.

Beberapa kegiatan sosial yang sudah digelar adalah memberikan pelayanan sunat massal, membantu pengembangan tempat wisata di Kabupaten TTS, membantu pembangunan rumah ibadah dan kegiatan sosial lainnya.

Alan mengatakan, kegiatan berbagi kasih ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Kupang Max Owners terutama ketika ada momentum hari raya, baik hari raya keaganaan maupun hari raya kenegaraan.

Latar belakang yang berbeda, profesi berbeda, membuat Komunitas Motor Kupang Max Owners semakin bersatu untuk melahirkan ide-ide kreatif untuk terus berkarya membantu masyarakat.

kegiatan ini juga merupakan kegiatan penutup komunitas Kupang Max Owners di Tahun 2022 dari sekian rangkaian kegiatan yang dilakukan dari awal tahun yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Kami berharap tahun depan kami masih bisa lebih banyak berbuat kegiatan-kegiatan sosial yang berdampak bagi masyarakat sehingga dapat menghilangkan stigma di masyarakat tentang anak motor yang terkesan ekslusif dengan kegiatan hura hura dan balap liar yang meresahkan masyarakat, terkhususnya kami di kupang max owners," tandasnya.

Ketua Panitia Nataru, dr Ronal Melviano mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin komunitas sebagai ungkapan syukur kepada Tuhan serta bentuk kepedulian dan tanggungjawab sosial anak-anak Motor Kupang Max Owners untuk dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

"Sekaligus yang mempunyai makna sosial, yaitu tumbuhnya rasa solidaritas dan kepedulian terhadap sesama, khususnya para lansia dilingkungan panti jompo. Dengan kehadiran kami disini, mungkin bisa menggerakan atau memotivasi teman-teman komunitas lain untuk bisa berbagi dengan menyisihkan sedikit berkat dan rezekinya dimomen menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2023," kata dr Ronal.

dr Ronal mengatakan, ada masanya menjadi muda dan kemudian menjadi tua, yang merupakan perjalanan hidup di dunia.

"Di era milenial sekarang ini terkadang kita yang masih bisa berkarya karena kesibukan sering melupakan orangtua kita yang telah membesarkan dan mengurus kita. Dengan momen ini juga kami dari komunitas mencoba mengingatkan kaum muda untuk bisa lebih menyayangi dan mengasihi orangtua dengan cara yang berbeda versi kami anak-anak motor," katanya.

dr Ronal menambahkan, memang bantuan yang diberikan tidak banyak yang terdiri dari minyak kayu putih, susu, serta makanan ringan, ini juga setelah hasil kordinasi dengan pengelola panti tentang apa kebutuhan panti yang belum terakomodir dianggaran panti jompo ini.

"Jangan dilihat dari nilainya, tetapi lihatlah nilai semangat dan kasih sayang yang kami berikan sesuai dengan Tema yang kami usung yaitu Satu Langkah Kecil Dengan Semangat Berbagi," kata dr Ronal. (r2/gat)

  • Bagikan