Optimis Capai Target Penjualan Mobil di Tahun 2023

  • Bagikan
Hilda Janggu, Marketing Dealer Suzuki PT Surya Batara Mahkota. (FOTO: ISTIMEWA)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Setelah sukses mencapai target penjualan pada Tahun 2022 lalu, dengan menembus 2.000 unit mobil, kini Dealer Suzuki PT Surya Batara Mahkota ingin mempertahankan capaian tersebut di Tahun 2023.

Dengan berbagai tantangan kehidupan yang dirasakan masyarakat saat ini, tentu menjadi motivasi tersendiri bagi semua karyawan untuk kembali menorehkan prestasi penjualan.

Semangat dan kerja keras seorang marketing tak perlu diragukan. Dealer Suzuki PT Surya Batara Mahkota kembali membidik capaian penjualan 2.000 di Tahun 2023 ini, dengan deadline waktu September hingga Oktober 2023.

Hilda Janggu, Marketing Dealer Ssuzuki PT Surya Batara Mahkota, merasa target yang diberikan membuat dirinya semakin tertantang untuk mencapai target.

Ia juga yang pernah mencatat penjualan terbanyak hingga 70 unit dalam satu tahun, bahkan setiap bulannya bisa mampu menjual tujuh hingga delapan unit mobil.

Hilda bergabung dengan Suzuki Dealer Surya Batara Mahkota sejak Tahun 2016 lalu. Bekerja dari belum berumah tangga hingga kini telah menikah dan berkeluarga.

"Saya memang mengawali karir dari beberapa tempat sebelumnya, kemudian diterima kerja di Suzuki. Saya diwajibkan ada di kantor untuk melayani konsumen yang datang ke kantor," ujarnya.

Hilda mengaku, memang tidak mudah ketika menunggu di kantor, karena tidak semua konsumen langsung membeli, ada juga yang perlu dikunjungi di rumah dan diberikan penjelasan lebih detail tentang prosedur yang ada," ujarnya.

Menurutnya, penyesuaian dengan waktu konsumen juga harus dilakukan, agar jangan mengganggu waktu kerja dan tetap memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen.

"Bekerja disini saya banyak pengalaman berharga, dunia kerja sama seperti rumah sendiri dan keluarga sendiri. Bisa keliling Indonesia, dapat banyak bonus dan sangat bermakna semua pengalaman kerja disini. Kalau bisa dibilang, lebih banyak suka dari pada duka," ungkapnya.

Tantangan, kata Hilda, pasti akan selalu ada dalam dunia kerja, namun bagaimana memperkuat relasi dan meningkatkan kualitas layanan, menyesuaikan dengan kondisi masyarakat, dan harus tetap optimis, apa lagi sekarang sudah ada kemajuan teknologi yang luar biasa, bisa dimanfaatkan untuk membantu marketing.

"Apa lagi kami memiliki pimpinan yang sangat peduli untuk mensejahterakan karyawan, selalu ajak makan satu kantor, jalan-jalan dan banyak hal baik yang kami dapat bekerja disini," pungkasnya. (r2)

Editor: Intho Herison Tihu

  • Bagikan