Pemkot Kupang Gelar Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan

  • Bagikan
George Hadjoh, Kabag Kesra Jhoni Bire dan jajarannya mengikiti acara buka puasa bersama dengan anak panti asuhan dan kaum duafa di Panti Asuhan Attin Nomosain, Jumat (31/3). (FOTO: FENTI ANIN/TIMEX).

George Hadjoh Janji Berikan Bantuan 100 Kg Beras Setiap Bulan

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Pemerintah Kota Kupang melalui Bagian Kesejahteraan (Kesra) menggelar acara buka puasa bersama dengan anak panti asuhan dan kaum duafa di Panti Asuhan Attin Nomosain, Jumat (31/3).

Acara ini diikuti oleh anak panti asuhan Attin, santri dari Masjid Attin dan Panti Aduhan Al-Hikmah Nun Baun Sabu dan Panti Asuhan Nursaadah Fontein.

Hadir Penjabat Wali Kota Kupang, George Hadjoh, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Kipang, Iskandar Kapitan, Kabag Kesra Setda Kota Kupang, Jhoni Bire dan jajarannya.

Penjabat Walikota Kupang, George M Hadjoh, mengatakan, Presiden Joko Widodo memang mengisntruksikan untuk tidak boleh berbuka puasa bersama, memang ketika pertama didengar ada hal yang mengganjal.

Tetapi kemudian Menteri Dalam Negeri meluruskan bahwa buka puasa bersama dengan anak-anak panti asuhan diperbolehkan, kecuali dengan pegawai-pegawai.

"Atas dasar inilah kegiatan hari ini bisa digelar dan kita bisa bersama-sama hari ini. Diharapkan dengan kebersamaan ini, ibadah puasa berjalan lancar hingga akhirnya membawa pada kemenangan," ujarnya.

Dia juga bersyukur karena di Kelurahan Namosain ini akan menggelar malam takbiran di laut, atau Takbiran yang diikuti kapal-kapal nelayan ini akan sangat baik untuk kebersamaan dan bisa menjadi daya tarik di Kota Kupang.

"Di Kota Kupang sendiri sudah memiliki dua kampung kerukunan, sehingga diharapkan ke depan kampung kerukunan bisa terbentuk di semua kecamatan, bantuan dari semua pihak sangat diharapkan, mari kita sama-sama membangun Kota Kupang menjadi rumah bersama, miniatur Indonesia," jelasnya.

Dia juga meminta agar semua yang hadir disini tetap memperhatikan kebersihan di lingkungan masing-masing. "Kami juga menggelar lomba kebersihan antar rumah ibadah, gereja dengan gereja, masjid dengan masjid, demi mendorong dan membangkitkan semangat kebersihan di setiap lingkungan, di mulai dari diri kita sendiri," kata George Hadjoh.

George Hadjoh juga menjanjikan, bahwa setiap bulannya akan memberikan bantuan 100 kilogram beras ke dua Panti Asuhan Attin dan Panti Asuhan Nursaadah.

Ustad Mansyur Keneng, mengucapakn terima kasih kepada Pemkot Kupang. Apa lagi Panti Asuhan Attin ini hampir setiap tahun mendapatkan bantuan dari Pemkot Kupang, terutama momen hari raya besar keagamaan.

"Hari ini kami kembali mendapatkan perhatian dari Pemkot Kupang, kehadiran pemerintah disini juga sekaligus memberikan hiburan bagi anak-anak panti asuhan, karena terus mendapatkan bagian di hati pemerintah," jelasnya. (r2)

Editor: Intho Herison Tihu

  • Bagikan