Jelang Idul Fitri, TPID NTT Sidak Pasar

  • Bagikan
SIDAK. Plt Sekda NTT, Johanna Lisapaly dengan seluruh anggota TPID Provinsi NTT ketika memantau harga beras di Pasar Kasih Naikoten, Selasa (18/4). (FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Dalam rangka mengantisipasi ketersediaan, lonjakan harga dan penimbunan kebutuhan bahan pokok menjelang perayaan Hari Raya ldul Fitri 1444 Hijriah Tahun 2023, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menyelenggarakan kegiatan Sidak Pasar.

Sidak pasar kali ini dipimpin oleh Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) NTT, Johanna Lisapaly dengan melibatkan seluruh anggota TPID Provinsi NTT, Selasa (18/4).

Kegiatan tersebut dimulai dengan berjalan kaki dari titik kumpul di Kantor Gubernur NTT ke Pasar Kasih Naikoten, di lanjutkan ke Pasar Oebobo, Gudang Sumber Cipta Alak, Gudang Bulog dan Bandar Udara El Tari Kupang.

Di pasar Kasih Naikoten terpantau harga sembako masih normal. Beras juga sudah normal dari harga awal mencapai 15 ribu per kilo turun hingga 12 ribu per kilo untuk jenis premium.

Salah satu penjual beras di pasar Kasih Naikoten ketika ditemui mengaku, beras yang dijual berasal dari Sulawesi.

Beras tersebut dibandol dengan harga tertinggi 13 ribu per kilo gram dan jenis lainnya 12 ribu per kilo gram.

"Harga beras sudah menurut dan semoga tetap normal hingga Idul Fitri nantinya," katanya," ujar. (r3)

  • Bagikan