Hilangkan Perbedaan dan Pertahankan Taekwondo sebagai Cabor Berprestasi

  • Bagikan
POSE BERSAMA. Ketua TI NTT Fransisco Bernando Bessi pose bersama Pengurus Taekwondo Belu usai acara pelantikan, Rabu (7/6). (FOTO: ISTIMEWA).

Pengkab TI Belu Resmi di Lantik Ketua Pengprov TI NTT

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Cabang olahraga (Cabor) Taekwondo menjadi salah satu cabor yang patut diperhitungkan dan merupakan salah satu cabor berprestasi di Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Melihat prestasi yang diraih atlet, Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) NTT, Fransisco Bernando Bessi menegaskan agar kerjasama dan persatuan antar pengurus harus ditingkatkan.

Hal itu ditekankan dalam acara pelantikan Pengurus Kabupaten (Pengkab) Taekwondo Belu periode 2023-2027, Rabu (7/6).

Dalam sambutannya, pengacara kondang Kota Kupang itu menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua pengurus yang sudah bekerja keras hingga pelantikan.

Menurutnya, dalam proses tentu banyak tantangan yang terjadi. Apalagi dalam menjalankan sebuah roda organisasi tentu tidak terlepas dari yang namanya perbedaan pandangan. Tetapi perbedaan ini diyakini sebagai kekuatan untuk kemajuan organisasi.

Sisco sapaan akrab Fransisco juga mengingatkan bahwa prestasi taekwondo di Kabupaten Belu tidak akan berkembang bilamana pengurus dan pelatih masih berbeda pendapat.

"Prestasi tidak akan tercapai bila pengurus masih ribut. Oleh karena itu semua harus kompak dan bersatu sehingga orang tua bisa mendorong anaknya untuk menjadi atlet taekwondo," sebutnya.

Ia menilai, dengan kekompakan antara pengurus dan pelatih akan meningkatkan koordinasi dan kekuatan dalam meningkatkan prestasi taekwondo di Kabupaten Belu.

"Hal itu, menjadi kekuatan utama bagi kekuatan taekwondo guna melahirkan atlet-atlet yang berkualitas kedepannya," tandasnya.

Sisco juga menjelaskan, cabor taekwondo di Kabupaten Belu merupakan salah satu cabor, yang prestasi dan diprioritaskan. "Taekwondo Belu ini adalah salah satu cabor yang sangat berprestasi selain Kota Kupang," puntanya.

Untuk diketahui, Alo Lako ditunjuk sebagai Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) TI Belu setelah dilantik Ketua Pengurus Taekwondo NTT, Fransisco Bernando Bessi. (r3)

  • Bagikan