Bupati Sabu Raijua Serahkan 81 Ekor Ternak Bagi Pelaku UMKM di Hawu Mehara

  • Bagikan
SERAHKAN BANTUAN SAPI. Bupati Sabu Raijua, Drs. Nikodemus N. Rihi Heke, M.Si menyerahkan secara simbolis bantuan ternak sapi bagi kelompok masyarakat di Desa Molie, Kecamatan Hawu Mehara, Kamis (8/6). (FOTO: ISTIMEWA)

SABU, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sabu Raijua di bawah kepemimpinan Bupati Drs. Nikodemus N. Rihi Heke, M.Si terus memberi perhatian bagi masyarakat pelaku usaha mikro, menengah, dan kecil (UMKM) di daerah itu.

Perhatian itu diwujudkan Pemkab Sabu Raijua dengan pemberian bantuan ternak bagi para pengusaha kecil ini. Sebanyak 81 ekor ternak, terdiri dari 56 ekor kambing dan 25 ekor sapi diserahkan langsung Bupati Sabu Raijua, Nikodemus Rihi Heke kepada pelaku ekonomi kecil di Desa Molie, Kecamatan Hawu Mehara, Sabu Raijua, Kamis (8/6/2023).

Penyerahan ternak yang berlangsung di Kantor Desa Molie itu dihadiri Asisten III Setda Sabu Raijua, Camat Hawu Mehara, Kabid Pemdes, Kepala Desa Molie, BPD Molie serta masyarakat desa setempat.

Selain menyerahkan bantuan ternak, Bupati Nikodemus pada kesempatan itu juga menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) tahap pertama tahun 2023 untuk masyarakat Desa Molie yang berhak.

Untuk diketahui, Desa Molie di Kecamatan Hawu Mehara memiliki program pemberdayaan ekonomi masyarakat sebagai salah satu target dalam meningkatkan ekonomi masyarakatnya. Bantuan bagi pelaku ekonomi di desa tersebut selain dari alokasi dana desa (ADD) tahun 2023 juga bantuan dari Pemkab Sabu Raijua melalui dinas terkait.

Pada acara tersebut, Bupati Sabu Raijua mengharapkan agar dana yang diberikan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan hidup bersama keluarga dan tidak digunakan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat. (*/yl)

  • Bagikan