Kejurnas Grasstrack Seri III di TTS Segera Dihelat

  • Bagikan
Ketua IMI NTT, Gavriel Novanto (FOTO: ISTIMEWA).

Hari Ini Mulai Pembukaan Pendaftaran

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Club On Otomotif, Club Dinamika Motor dan Dispora Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) mendapat kepercayaan dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) Nusa Tenggara Timur (NTT) guna menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Grasstrack Region III seri III.

Kerjuaraan Grasstreck direncakan dilaksanakan sirkuit Civic Center Kantor Bupati TTS, selama dua hari terhitung tanggal 15-16 Juni 2023.

Ketua IMI NTT, Gavriel Novanto mengatakan, event grasstrack ini seri ke III terselenggara berkat suksesnya penyelenggaraan sesi ke II, sehingga PP IMI memberikan tugas baru kepada IMI NTT untuk mengelar kejurnas gestreack seri III.

Event grasstrack tersebut bukan hanya kejurnas tetapi juga digelar untuk kejuaraan daerah (Kejurda) dimana kejurda sendiri digelar karena merupakan bagian agenda dari kabupaten TTS, sehingga ada kejurnas dan kejurda.

Dikatakan kejurnas dan kejurda gestreack seri III ini akan memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah. "Peserta yang mengikuti kejuaraan seri I,II diwajibkan untuk mengikuti Kejurnas seri III," kata Gavriel, Sabtu (8/6).

Untuk persiapan kejuaraan gestreack seri III sendiri disebutkan sudah siap 90 persen. Sirkuit yang menjadi beban terberat sudah di bangun secara baik dan siap digunakan.

Lanjutnya, progres panitia selanjutnya yakni pembukaan pendaftaran dan waktu pelaksanaan pendaftaran telah ditetapkan pada tanggal 10-14 juli 2023.

"Bagi peserta yang berminat, bisa menghubungi panitia di sekretariat yang berada di Kantor Dispora Kabupaten TTS," pintanya.

Putra dari mantan Ketua DPR RI Setyo Novanto ini tak lupa mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan penyelenggaraan gestreack ini.

Dengan semangat dan kerja keras dari IMI NTT dan para penyelenggaraenjadir perhatian serius PP IMI untuk turus memberikan ruang dan dukungan kepada IMI NTT dan kepada pemerintah Kabupaten TTS.

"Kepada Club On Otomatis dan Club Dinamit Motor bersama masyarakat TTS yang sangat mendukung kegiatan kejurnas grasstrack, kami menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang tinggi," sebut Gavriel Novanto.

Ia berharap, melalui event-event yang digelar IMI dapat membantu bangkitkan geliat ekonomi di setiap kejuaraan. "Disetiap kejuaraan pasti kami melibatkan pelaku UMKM dengan tujuanbangkitkan ekonomi masyarakat. IMI telah mempersiapkan tempat dan tenda bagi pelaku UMKM," pintanya. (r3)

  • Bagikan