Uskup Agung Kupang Apresiasi Kinerja George Hadjoh

  • Bagikan
DISKUSI. Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang ketika menerima Penjabat Walikota Kupang, George Hadjoh, Senin (21/8). FOTO: FENTI ANIN/TIMEX).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Penjabat Walikota Kupang, George Hadjoh mendapat apresiasi dari dari Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang atas pencapaian kinerja selama memimpin Kota Kupang

Apresiasi tersebut disampaikan saat menerima kunjungan George Hadjoh di Keuskupan Agung Kupang, Senin (21/8).

Dalam situasi hangat dan penuh kekeluargaan itu, George Hadjoh menyampaikan niatnya untuk pamit sebagai penjabat karena jabatan akan dilanjutkan oleh orang baru.

Momentum itu dimanfaatkan mantan Kabiro Umum Setda NTT itu untuk menceritakan tentang even Kelurahan yang tengah bergulir dan mendapat tanggapan positif, karena seni budaya NTT yang kaya seperti menghampiri masyarakat. 

Menanggapi niat baik penjabat Walikota Kupang ini, Mgr Petrus mendorong agar Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) lokal dikelola masyarakat lokal sendiri, agar bisa kembangkan ekonomi masyarakat. 

Uskup Turang juga menyebut, penguasaan bahasa internasional harus diperkenalkan sejak dini kepada anak-anak di Kota Kupang sehingga mampu bersaing ketika dewasa nanti.

"Harus didorong sejak dini, bahkan di bangku sekolah dasar. Sekolah negeri maupun swasta harus bisa mewujudkan ini," pesannya.

Menanggapi ini, George Hadjoh mengaku akan menitipkan beberapa hal ini kepada Penjabat Walikota Kupang selanjutnya, yaitu Sekda Kota Kupang, Fahrensi Funay. 

"Akan saya titipkan untuk pendidikan khususnya penguasaan bahasa asing, dan even kelurahan," tandasnya. (r2)

Editor: Intho Herison Tihu 

  • Bagikan