Sasar Pelaku UMKM, Suzuki Promo Uang Muka dan Angsuran Khusus

  • Bagikan
FOTO BERSAMA. PIC PT Marketing PT SBM, Tititn Rumaal, pose bersama lima customer (Pelaku UMKM) usai penyerahan secara simbolis lima unit mobil pickup di kantor PT SBM Suzuki Kupang, Senin (21/8). (FOTO: MONANSA KODA/TIMEX).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-PT. Surya Batara Mahkota (SBM), melalui Dealer Mobil Suzuki Kupang menawarkan beragam promo kepada konsumen di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Salah satunya adalah Program Suzuki Peduli Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Program ini memberikan kemudahan dengan uang muka dan angsuran khusus bagi pelaku UMKM di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang dengan menyediakan sebanyak 60 unut mobil jenis pickup.

Hal ini dilakukan pihak Suzuki Kupang dengan tujuan membantu para pelaku UMKM dalam mengembangkan setiap usaha dan bisnisnya.

Animo masyarakat menyambut program tersebut sangat positif karena dari 60 unit mobil yang disediakan, sudah di serahkan kepada para pelaku UMKM yang berminat.

PIC PT Marketing PT SBM, Tititn Rumaal kepada Timor Express, Senin (21/8) mengatakan bahwa program tersebut merupakan hasil bekerja sama dengan Suzuki Finance, sehingga paket yang diberikan juga khusus dan sangat terjangkau dari pada paket reguler.

"Jadi kita mensupport pelaku UMKM, supaya bisnis di Kota dan Kabupaten Kupang bisa berjalan," sebutnya.

Dijelaskan, kategori pelaku UMKM yang bisa mendapatkan promo khusus tersebut yakni para pelaku usaha mebel, pengusaha galon, pengusaha ternak ayam, pengusaha ternak babi dan kios sembako kecil.

"Jadi kita punya spesifikasinya tertentu, apakah pelaku UMKM itu masuk dalam promo khusus ini atau tidak. Jadi nanti diperiksa lagi oleh Suzuki Finance ini, apakah layak atau tidak dapat paket khusus," jelasnya.

Lanjut Titin, dengan demikian promo ini diberikan tepat kepada konsumen atau pelaku UMKM yang sesuai dengan ketentuan yang diberlakukan. "Karena takutnya paket khusus kita ini salah sasaran. Orang yang ternyata mampu, kita kasih dengan paket untuk orang yang menengah ke bawah. Itu tidak boleh begitu," tambahnya.

Terkait dengan leasing itu sendiri, Titin menjelaskan, harus dipastikan memiliki konsumen yang sehat dan tidak asal-asalan, sehingga tidak menimbulkan masalah dikemudian hari. "Yang kita mau dia pakai mobil, dia bayar angsuran sampai lunas dan tidak ada masalah. Pokoknya yang benar-benar bisa bertanggung jawab untuk selesaikan angsurannya," ujarnya.

Untuk diketahui, program Suzuki Peduli UMKM ini, merupakan program pertama dan perdana dari Suzuki setelah covid dan sudah menyerahkan sebanyak 10 unit dari 60 unit mobil kepada konsumen (Pelaku UMKM).

“Hari ini kita menyerahkan secara simbolis lagi lima unit mobil pickup, kepada lima customer yang merupakan pelaku UMKM di kantor PT SBM Suzuki. (cr2/r2)

Editor: Intho Herison Tihu

FOTO BERSAMA. PIC PT Marketing PT SBM, Tititn Rumaal, pose bersama lima customer (Pelaku UMKM) usai penyerahan secara simbolis lima unit mobil pickup di kantor PT SBM Suzuki Kupang, Senin (21/8). (FOTO: MONANSA KODA/TIMEX).

  • Bagikan