Simak!! Ini Nomor Urut Stevano Rizky Adranacus di DCS

  • Bagikan
BERSAMA. Stevano Rizky Adranacus, caleg DPR RI Dapil NTT 2 dari PDI Perjuangan bersama Bupati Sumba Timur Khristofel Praing dalam satu kesempatan di Sumba Timur. (FOTO: ISTIMEWA).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Komisi Pemilihan Umum (KPU) sejak 19 Agustus 2023 secara resmi telah mengumumkan Daftar Calon Sementara (DCS) anggota DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. Pengumuman DCS akan berlangsung hingga 23 Agustus 2023.

Sebagai informasi, DCS DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota adalah daftar calon sementara yang memuat nomor urut Partai Politik Peserta Pemilu, nama Partai Politik Peserta Pemilu, tanda gambar Partai Politik Peserta Pemilu, nomor urut calon, foto diri terbaru calon, nama lengkap calon, jenis kelamin, dan kabupaten/kota tempat tinggal calon.

Salah satu Caleg yang terdaftar dalam DCS yang diumumkan KPU adalah Stevano Rizky Adranacus. Caleg mileneal ini diusung oleh PDI Perjuangan untuk bertarung sebagai anggota DPR RI di Daerah Pemilihan ( Dapil) NTT 2 yang meliputi Pulau Timor, Rote, Sabu dan Pulau Sumba. Dalam DCS tersebut, Stevano berada di nomor urut 2 (Dua) dari 7 Bacaleg yang diusung PDI Perjuangan.

Fungsionaris PDI Perjuangan Ronny Bunga membenarkan jika nama Stevano telah terdaftar dalam DCS yang diumumkan oleh KPU RI.

"Betul, nama Stevano berada di nomor urut dua dari tujuh calon yang diajukan PDI Perjuangan yang telah diumumkan oleh KPU RI," ungkap Ronny yang juga pengurus DPD PDI Perjuangan NTT ini membenarkan.

SAMBUTAN. Stevano Rizky Adranacus, caleg DPR RI Dapil NTT 2 dari PDI Perjuangan ketika menyampaikan sambutan bersama pada satu kesempatan di Sumba Timur. (FOTO: ISTIMEWA).

Masih kata Ronny menjelaskan, pengumuman DCS Pemilu 2024 ini bertujuan agar masyarakat mengetahui rekam jejak caleg yang akan dipilih sebagai wakil rakyat. "Stevano memiliki rekam jejak yang bagus apalalgi dia masih muda dan sudah memiliki pengalaman di dunia bisnis. Saatnya masyarakat untuk mengetahui rekam jejak Stevano," ujar Ronny lagi.

Untuk diketahui, Stevano telah memutuskan untuk terjun ke dunia politik mengikuti jejak sang ayah Herman Herry yang telah empat periode menjadi anggota DPR RI dari PDI Perjuangan.

Herman Herry menyebut perlunya regenerasi untuk memberikan kesempatan kepada para kader muda untuk melanjutkan perjuanganya memperjuangkan nasib rakyat NTT di Senayan.

Stevano sendiri sudah bergabung ke PDI Perjuangan dan kini menjadi bendahara DPP Banteng Muda Indonesia (BMI), organisasi kaum muda dibawa PDI Perjuangan. Belum lama ini, Stevano menghadiri dan memberikan pidato politik dalam acara pelantikan pengurus BMI se daratan Timor di Soe dan daratan Sumba di Waingapu.

Pada kesempatan itu Stevano meminta pengurus dan seluruh kader BMI untuk terjun ke masyarakat guna mendengar langsung keluhan masyarakat. (opi)

  • Bagikan