3 Kelas, SMP Kristen Citra Bangsa Mandiri Belajar di Timex

  • Bagikan
Tampak siswa SMP Kristen Citra Bangsa saat belajar di Timex, Jumat (3/11)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Tergabung dari tiga kelas yakni kelas 7,8,9 Sebanyak 48 siswa SMP Citra Bangsa Mandiri mengunjungi Graha Pena Timor Express (Timex), Jumat ( 3/11 ) dengan tujuan belajar jurnalistik juga proses pembuatan koran.

 Para siswa mendapat pelajaran yang diberikan guru tentang jurnalistik. Hari ini (Jumat,red) anak-anak langsung belajar tempat pembuatan berita mulai dari proses  awal hingga menjadi prodak koran.

Demikian disampaikan Benyamin Kadja didampingi Sarah Ludji, Rigel Modok, Sriwahyuning Emar kemarin. Benyamin berharap usai dari kunjungan di Timor Express, pengalaman dan ilmu yang diperoleh para siswa bisa mendalam lagi.

Sekretaris Redaksi Timor Express, Linda Makandoloe saat menerima kunjungan siswa menyampaikan selamat datang dan selamat belajar di gedung Timex.

Linda menjelaskan proses pembuatan koran mulai dari wartawan mencari berita, proses editing, layout /tata halaman, percetakan, distribusi ke agen, loper dan pembaca.

Dalam sesi diskusi tanya jawab cukup menarik. Tidak saja para siswa yang antusias bertanya tapi para guru pun ikut bertanya. Setelah itu para siswa diizinkan melihat langsung mesin percetakan. (dek)

  • Bagikan