10 Tenaga Pendidik Unwira Ikut Diklat Kompetensi

  • Bagikan
HUMAS UNWIRA FOR TIMEX SUASANA DIKLAT. Suasana 10 tenaga pendidik ikut diklat kompetensi pada 23-25 November 2023.

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID - Sebanyak 10 tenaga kependidikan Universitas Widya Mandira (Unwira) Kupang mengikuti Diklat Kompetensi Terpadu yang diselenggarakan oleh Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Unwira bekerja sama dengan PT. Peri Bumi, di Ruang Mikro Teaching, pada 23-25 November 2023.
Wakil Rektor II Unwira Kupang, Yolinda Yanti Sonbay menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya atas kesediaan tim dari PT. Peri Bumi yang berkenan hadir untuk memberikan pelatihan tersebut.

"Terima kasih atas kehadiran bapak ibu di Unwira untuk membimbing tenaga kependidikan kami menjadi lebih berkompeten. Selamat juga untuk peserta tahap I yang berkesempatan mengikuti kegiatan ini. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan dapat berimplikasi terhadap akreditasi kampus ini,” ungkapnya.

Ia mengatakan, tenaga kependidikan menjadi unsur penting dalam sebuah Lembaga Pendidikan. Unwira pun tak akan mampu berdiri tanpa unsur penting tersebut. Karena itu, para tenaga pendidik pun haruslah orang-orang yang berkompeten.

“Di era sekarang, kita butuh tenaga yang berkompeten, yang mampu bersaing dengan lembaga atau institusi lain. Semoga kegiatan berharga ini diikuti secara serius oleh peserta agar mampu membawa nilai positif bagi perkembangan dalam bekerja dan melayani,” tegasnya.

CEO PT. Peri Bumi, Hari Utomo pada kesempatan yang sama menyampaikan pentingnya sertifikasi kompetensi bagi tenaga kependidikan.

“Sertifikasi kompetensi saat ini menjadi hal yang penting, tidak hanya sebagai prasyarat akreditasi, tetapi juga menjadi penanda bahwa kita benar-benar berkompeten di bidang administrasi,” terangnya.

Lebih lanjut, menurutnya, tidak semua institusi memperhatikan kompetensi tenaga kependidikannya. Karena itu, kerja sama ini merupakan langkah yang tepat diambil oleh Unwira. (cr1/thi)

  • Bagikan