Menjelang Natal, Harga Sembako Masih Normal

  • Bagikan
BONEFASIUS ILE BAHY/TIMEX LAYANI PEMBELI. Seorang pedagang di Pasar Kasih Naikoten I sementara melayani pembeli, Senin (27/11).

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Harga sembako di Pasar Kasih Naikoten I Kota Kupang masih terpantau stabil, (27/11).

Kenaikan harga sembako yang sudah menjadi hal wajar saat menjelang natal belum dirasakan masyarakat kota Kupang, dari hasil pantauan Timor Express, Senin (27/11), di Pasar Kasih Naikoten I, sembako seperti gula pasir, minyak goreng, beras, telur, dan lainnya, masih menerapkan harga normal.

Harga minyak goreng dengan kemasan 5 Liter dijual dengan harga Rp 75 ribu sampai Rp 85 ribu. Sementara harga beras per kilogram dijual dengan harga Rp 12.500 sampai Rp 13.500.

Harga gula pasir dijual dengan harga Rp 15 ribu sampai Rp 18 ribu per kilogram dan telur ayam RAS dijual dengan harga Rp 58 ribu sampai Rp 65 ribu per papan.

Domi Naitasi, salah satu penjual sembako di pasar Kasih Naikoten, menjelaskan harga sembako dalam minggu ini masih terbilang harga normal, belum ada kenaikan atau penurunan harga. Mungkin dalam beberapa minggu ke depan akan terjadi gejolak kenaikan harga.

"Kami selaku penjual juga belum menaikan harga sebab harga dari distributor juga masih terbilang normal, mungkin akan naik tapi tidak dalam minggu ini, bisa jadi minggu depan atau beberapa minggu lagi baru harganya bisa naik," katanya.

Sementara, Yance Banamtuan, masyarakat Kota Kupang yang sedang berbelanja di pasar itu mengatakan, sampai saat ini harga masih dalam kategori normal, apa lagi sudah mendekati hari raya Natal dan Tahun Baru (Nataru).

"Tentunya kami senang karena harga barang kebutuhan rumah tangga seperti sembako masih normal, sehingga kami sebagai masyarakat tidak terbebani," katanya. (cr5/thi)

  • Bagikan