SMKN 5 Kupang Siap Jamu Presiden Jokowi

  • Bagikan
Kepsek SMKN 5 kupang,Dra. Safirah Cornelia Abineno

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID-Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 5 Kupang merupakan salah satu lokasi kunjungan Presiden Joko Widodo pada kunjungan kerja (Kunker) di Kota Kupang, Rabu (5/12).

Berbagai persiapan pun tengah dilakukan pihak sekolah dalam rangka penjemputan dan menjamu orang nomor satu di Indonesia ini.

Kepala Sekolah SMKN 5 Kupang, Dra. Safirah Cornelia Abineno mengatakan telah menerima informasi kunjungan ayah Gibran Rakabuming Raka itu sejak dua pekan sebelumnya.

Menurut, dengan informasi tersebut pihaknya menyatakan bersedia menjamu Presiden karena momentum tersebut tidak akan terulang kembali.

“Kami bersyukur karena sekolah kami yang terpilih untuk dikunjungi Presiden Jokowi. Ini momen yang langkah,” katanya ketika dikonfirmasi Timor Express.

Ia menyebut, setelah menyatakan kesediaannya menerima suami dari Iriana Joko Widodo ini, Paspampres dan Protokoler Presiden langsung melakukan kunjungan serta mensterilkan di lokasi sekolah.

“Kami pihak sekolah dan orang tua serta siswa-siswi siap menerima kunjungan kerja di sekolah kami ini,” ujarnya.

Ditanya alasan sekolahnya terpilih untuk dikunjungi, Safirah Abineno mengungkapkan bahwa sekolahnya merupakan pelaksana program pusat keunggulan Teknik Energi Terbarukan di NTT. Sehingga kunjungan ini diharapkan memberikan motivasi dan dukungan agar sekolahnya itu bisa terus berinovasi dengan berbagai program dan kerjasama demi mencerdaskan anak bangsa.

“Seperti yang kita ketahui, perkembangan teknologi saat ini sangat pesat maka lulusan SMKN 5 Kupang harus memiliki kemampuan untuk menghadapi perkembangan ini. Kami sudah melakukan berbagai inovasi di sini dalam kaitan dengan teknik energi terbarukan,” katanya.

Untuk itu, lanjut Safirah juga mengaku akan memberikan pelayanan terbaik selama kunjungan presiden di sekolah.

Sesuai agenda yang diterima, Jokowi memulai kunkernya itu dengan meninjau Pasar Oebobo Kupang, diikuti dengan kegiatan penanaman anakan cendana di lahan samping Rumah Jabatan Gubernur NTT dan kunjungan ke SMK Negeri 5 Kota Kupang.

Selanjutnya, Presiden Jokowi dan rombongan akan meresmikan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Ben Mboi di Kelurahan Manulai II, Kecamatan Alak, Kota Kupang. Pada agenda berikutnya, beliau akan menyerahkan bantuan pangan kepada masyarakat di Gudang Bulog Tenau.

Tidak hanya itu, Presiden juga akan meresmikan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Kali Dendeng di Kelurahan Fontein Kecamatan Kota Raja Kota Kupang.

Moment penting lainnya adalah peresmian Gereja Katedral Kristus Raja Kota Kupang yang akan ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Usai rangkaian kegiatan tersebut, Presiden dijadwalkan untuk makan siang di Rumah Makan Taman Laut Handayani Kota Kupang sebelum kembali ke Jakarta dengan take off pada pukul 13.00 WITA. (r3/thi)

  • Bagikan