Menunjang Praktek, Jokowi Sumbang Mobil dan Mesin Baru

  • Bagikan
KUNKER. Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di SMKN 5 Kupang, Rabu (6/12). (INTHO HERISON TIHU/TIMEX).

Kunker di SMKN 5 Kupang

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID-Perhatian serius Presiden Joko Widodo terhadap pendidikan di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sangat tinggi. Tak tanggung-tanggung, ia menyumbang mobil baru dan mesin kepada Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Kupang untuk kepentingan praktek.

Sumbangan mobil dan mesin tersebut diberikan setelah meninjau setiap laboratorium dari masing-masing jurusan pada kunjungan kerjanya, Rabu (6/12).

Tiba sekitar pukul 08.10 wita, presiden disambut para siswa dengan nyanyian “Sedon Lewa Papa”. Setelahnya, orang nomor satu di Indonesia itu memantau ruang kelas serta fasilitas yang dimiliki.

Tiga jurusan yang akan diberikan mesin tersebut yakni Teknik Perawatan Gedung (TPG) dan Teknik Otomotif (TO), Pesawat Theodolit untuk jurusan Konstruksi Perawatan Bangunan Sipil (KPBS).

“Tadi saya sudah memantau semuanya dan TPFL praktek masing gunakan mobil lama dan TKR masih gunakan mesin lama. Jadi hari ini saya akan kirim mobil dan mesin baru,” ujar Jokowi disambut aplaus meriah oleh siswa-siswi.

Tak lupa, ayah kandung Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep ini mengingatkan siswa-siswi agar terus belajar, berolahraga dan berdoa. “Terima kasih, ingat belajar, olahraga dan berdoa ya,” pesannya.

Seperti biasa, para siswa ditantang menghafal Pancasila dan diberikan hadiah sepeda. Dua orang siswa tidak melewatkan kesempatan tersebut dan berhasil membawa pulang sepeda yang disediakan itu.

Tampak hadir Menteri PUPR, Pj Gubernur, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan NTT, Linus Lusi, Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma, Pangdam dan sejumlah pejabat lainnya.

Usai kunjungan tersebut, Jokowi dan rombongan melanjutkan kunjungan ke agenda berikutnya yakni Peresmian RSP dr Ben Boi di Kelurahan Manulai II. Sebelumnya, ia memantau harga sembako di Pasar Oebobo dan melakukan penanaman pohon di Jalan El Tari Kupang. (r3/thi)

  • Bagikan