Prabowo Serahkan Alutsista, Gibran Ziarah di Kwitang

  • Bagikan
TARIK TIRAI: Menhan Prabowo Subianto (kiri) menyerahkan pesawat NC-212i di Lanud TNI-AU Halim Perdanakusuma kemarin (12/12).

JAKARTA, TIMEX.FAJAR.CO.ID – Pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka kemarin (12/12) menggelar kegiatan di Jakarta. Prabowo berdinas selaku menteri pertahanan (Menhan), sementara Gibran berkampanye di Kwitang, Pasar Senen.

Prabowo menggelar serah terima alutsista lima unit pesawat NC-212i di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma. Prabowo menegaskan komitmennya untuk terus memperkuat TNI.

’’Semua angkatan (TNI-AD, TNI-AL, TNI-AU, Red) kami perhatikan sama,’’ ucapnya.

Prabowo menyebut hampir setiap pekan dirinya berkeliling di setiap satuan TNI. Misalnya untuk melakukan pengadaan kapal-kapal bagi TNI-AL dan menyerahkan kendaraan operasional bagi TNI-AD.

Sementara Gibran kemarin bersilaturahmi dengan Habib Ali bin Abdurrahman. Putra sulung Presiden Jokowi itu menyempatkan untuk berziarah ke makam Habib Ali Al-Habsyi Kwitang.

’’Silaturahmi aja. Beliau sudah mampir ke Solo, sekarang gantian Saya,’’ tutur wali kota Solo itu.

Usai dari Kwitang, Gibran menemui nelayan di Muara Baru. Dalam kesempatan itu, dia banyak mendengarkan aspirasi dari para nelayan.

’’Kita ingin regulasi yang memudahkan para nelayan, tapi juga harus ada regulasi yang tujuannya melestarikan ekosistem di laut,’’ ujarnya. (syn/far/c17/bay/jpg/rum)

  • Bagikan