Cegah Stunting, Bank NTT Cabang Ende Berbagi Kasih

  • Bagikan
IST PMT. Pemberian makan tambahan oleh Bupati Djafar disaksikan kepala Bank NTT Cabang Ende Maria J.D Samalelo, di Kantor Camat Ende Tengah, Senin (18/12).

ENDE,TIMEX.FAJAR.CO.ID-- Menyambut Natal 25 Desember 2023 dan Tahun Baru 2024 Bank NTT Cabang Ende menggelar acara Berbagi Kasih bersama anak-anak stunting di kabupaten Ende.

Berbagi Kasih dilaksanakan di Kantor Camat Ende Tengah, Senin (18/12) yang dibuka dengan pemberian makanan tambahan oleh Bupati Ende Djafar Achmad kepada perwakilan bayi stunting.

Kepala Bank NTT Cabang Ende Maria J.D Samalelo saat kegiatan mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini dalam rangka menyongsong Hari Natal dan Tahun Baru.

Dia menyebutkan, kali ini kegiatan yang dilaksanakan fokus pada penanganan stunting. Disebutkan, sekitar 87 anak stunting diberikan paket dimana merupakan bantuan dari CSR Bank NTT.

"Kegiatan ini dilakukan mulai dari Pusat hingga Cabang.Untuk Cabang Ende kami siapkan 87 paket atau bantuan CSR sebesar Rp 25 juta.Jadi nantinya akan dilaksanakan sekali lagi jadi dua kali pemberian makan," kata dia.

Diakuinya, meski apa yang dilakukan tidak bisa mengakomodir semuanya, setidaknya, sebut dia, bisa sedikit membantu dalam upaya penurunan angka stunting di kabupaten Ende ini.

"Nanti 14 hari sesudahnya kita akan lakukan lagi pemberian makanan tambahan dan juga giat berbagi Kasih dengan memberikan sembako.Paling tidak dari angka stunting yang ada bisa turun, " sebut Maria J.D Samalelo.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ende, dr Aries Dwi Lestari dikesempatan ini menyebutkan, ke 87 anak stunting yang hadir saat ini perutusan dari 26 Puskesmas dan terbanyak dari Puskesmas kota.

Dia mengatakan, penanganan stunting yang dilaksanakan selama ini oleh Dinas kesehatan dananya berasal dari DAK.Karena itu belum cukup untuk bisa mengintervensinya. Karena itu, apa yang dilakukan oleh Bank NTT sangat membantu dalam rangka program penurunan stunting di kabupaten Ende.

"Terima kasih Bank NTT, setidaknya bisa membantu program stunting yang kini sudah mencapai 6,8 persen. Harapan kita semua agar kita bisa bebas stunting," ujarnya.

Bupati Ende Djafar Achmad dikesempatan tersebut mengucapkan terimakasih atas kepedulian dari Bank NTT. Menurutnya, di tahun 2045 bisa menjadi generasi emas yang bebas dari stunting.

"Kiranya di tahun 2045 kita bebas stunting dan menjadi generasi Emas," pungkasnya.

Mengakhiri kegiatan, Bupati Ende Djafar Achmad memberikan makanan tambahan bagi balita dan selanjutnya menyerahkan paket bantuan dari Bank NTT. (kr4/thi)

  • Bagikan