Bantu Masyarakat Penuhi Kebutuhan Pokok Jelang Nataru,Bulog NTT Gelar Pasar Murah

  • Bagikan
FENTI ANIN/TIMEX PASAR MURAH. Masyarakat antusias mengikuti pasar murah di halaman depan Kantor Perum Bulog NTT, Jumat (22/12), yang dimulai sejak pukul 09.00 Wita hingga 16.00 Wita.

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Perum Bulog Kanwil Nusa Tenggara Timur menggelar pasar murah di halaman depan Kantor Perum Bulog NTT, Jumat (22/12), yang dimulai sejak pukul 09.00 Wita hingga 16.00 Wita.

Pasar murah akhir tahun ini dilakukan selama dua hari, dilanjutkan pada Sabtu (23/12) di Jalan El Tari tepatnya di arena Car Free Day.

Berbagai kebutuhan pokok pun disiapkan yang bekerja sama dengan beberapa perusahaan, diantaranya Hypermart, PT Pegadaian, Bank NTT, Wings, UD Susana, CV Multi Niaga, CV NAM, Ahmad Buah dan UD Rimba Raya.

Pimpinan wilayah Perum Bulog Kanwil Nusa Tenggara Timur, Himawan Nugraha mengatakan, Bulog NTT menggelar pasar murah dalam rangka menyediakan kebutuhan bahan pangan pokok, terutama menyongsong hari raya Natal dan Tahun Baru (Nataru), dengan bekerja sama dengan delapan rekanan atau distributor.

"Selain beras, minyak goreng, gula, dan tepung, ada juga bawang merah, bawang putih, telur ayam RAS, minuman soft drink, UMKM lokal, dan ada pun kue kering, minuman cepat saji, dan lainnya," jelasnya saat diwawancarai Jumat (22/12), di sela-sela pasar murah.

Dari Bulog sendiri, kata dia, menyediakan beras premium, gula pasir dan minyak goreng, tepung, bawang merah dan bawang putih.

"Khusus untuk pasar murah ini, kita siapkan lima sampai 10 ton," jelasnya.

Dia mengatakan, pasar murah yang digelar Perum Bulog NTT sebenarnya terus dilakukan secara berkala, bahkan hampir setiap mingu, dan bekerja sama dengan pemerintah Kota Kupang dan Pemerintah Provinsi NTT.

"Pasar murah ini bukan hanya di Kota Kupang saja tetapi di daerah kabupaten-kabupaten pun juga dilakukan hal yang sama, untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan bahan pokok, dengan harga yang terjangkau, sehingga bisa merayakan hari raya Natal dan Tahun baru," tandasnya.

Untu diketahui, beras premium dijual dengan harga Rp 65.000, minyak kita kemasan 2 liter dijual dengan harga Rp 27.000, gula pasir kemasan satu kilogram dijual Rp 16.000, tepung terigu kemasan satu kilogram Rp 11.500, bawang putih satu kilogram Rp 34.000 dan bawang merah satu kilogram Rp 16.000.(thi)

  • Bagikan