Perjanjian Kadis dan Kepsek Harus Ditunaikan

  • Bagikan
Linus Lusi

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID - Pembukaan registrasi akun Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) Tahun 2024 untuk sekolah dan siswa resmi dilaksanakan serentak mulai Senin, 8 Januari 2024.

Untuk sekolah, pendaftaran dibuka mulai 8 Januari hingga 8 Februari 2024. Sementara untuk siswa dimulai 8 Januari hingga 15 Februari 2024.

Kesempatan SNPMB ini diharapkan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh siswa dan sekolah. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Linus Lusi menyampaikan, telah ada perjanjian kinerja antara dirinya dengan para kepala sekolah.

"Perjanjian kinerja antara Kadis P dan K serta kepala sekolah telah ditandatangani tahun lalu, salah satunya terkait berapa para siswa yang lolos perguruan tinggi negeri terakreditasi A dan dan seterusnya," ucap Linus kepada Timor Express, Senin (8/1).

Karena itu, Linus berharap kesempatan SNPMB ini dapat dimanfaatkan oleh para Kepala Sekolah dan tim untuk menyiapkan siswa.

"Ruang yang telah dibuka dapat dimanfaatkan oleh para kepsek dan tim mutunya untuk siapkan diri siswa. Perhatikan rapor nya , aktifkan akun nya, juga pembelajaran khusus agar bisa lulus, bedah soal-soal terkait pilihan ke Perguruan Tinggi tersebut," tegasnya.

Selain itu, Linus juga menegaskan agar sekolah dapat memanfaatkan jasa psikolog dalam memetakan minat dan kebutuhan daerah NTT ke depan.

"Seperti pilihan energi terbarukan, ilmu pariwisata, peternakan, pertanian, perikanan dan sekolah ikatan dinas lainnya," tutupnya. (cr1/thi)

  • Bagikan