Proses Belajar Mengajar Kembali Berjalan,Usai Libur Panjang Nataru

  • Bagikan
Dumul Djami

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID - Libur Natal dan tahun baru telah usai, dan sekolah di Kota Kupang telah kembali memulai kegiatan pembelajaran untuk semester genap Tahun Ajaran 2023/2024.

Sejak hari Senin (08/01), sebagian besar sekolah negeri di Kota Kupang telah aktif kembali, meskipun beberapa sekolah swasta masih menikmati masa libur, yang dijadwalkan untuk kembali bersekolah pada tanggal 12 Januari mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Dumul Djami, mengungkapkan bahwa hampir semua tingkatan pendidikan, mulai dari PAUD hingga SMA, telah kembali bersekolah hari ini.

Namun, beberapa sekolah swasta masih dalam proses persiapan untuk memulai semester genap.

"Sekolah negeri sudah masuk hari ini, tapi memang ada beberapa sekolah swasta yang belum," ujarnya.

Dia menegaskan bahwa pihak sekolah telah memberi tahu Dinas Pendidikan Kota Kupang mengenai keterlambatan ini.

Meskipun beberapa sekolah belum beroperasi, Dumul menekankan bahwa langkah-langkah telah diambil untuk memastikan kelancaran awal semester genap.

"Mereka belum masuk, tapi ada laporan untuk itu, karena masih melakukan persiapan-persiapan untuk semester genap," tambah Dumul

Pagi hari tadi, Dumul memimpin apel pagi di Sekolah Dasar Naikoten 1 dan Sekolah Dasar Bertingkat Naikoten. Apel tersebut dihadiri oleh kepala sekolah dan seluruh guru negeri di Kota Raja.

Hal ini, menjadi momen penting untuk memotivasi staf pendidikan sekaligus memastikan semangat belajar mengajar kembali menyala setelah masa libur. Kehadiran Dumul dan apel pagi ini menandai dimulainya kembali rutinitas pembelajaran di Kota Kupang setelah berakhirnya libur panjang. (cr3/thi)

  • Bagikan