Bupati Hery Sambang SMPN 2 Reok Manggarai

  • Bagikan
IST. KUNJUNGAN. Bupati Hery Nabit yang didamping Kepala Dinas PPO dan Camat Reok Barat, bertatap muka dengan siswa-siswi SMPN 2 Reok, Kamis (18/1).

Ajak Peserta Didik Gunakan Bahasa Indonesia

RUTENG,TIMEX.FAJAR.CO.ID- Bupati Manggarai, Hery Nabit, melakukan kunjungan kerja selama tiga hari di Kecamatan Reok dan Reok Barat. Salah satu agendanya, menyambangi lembaga UPTD SMP Negeri 2 Reok di Desa Kajong, Kecamatan Reok Barat, Kamis (18/1/).

Bupati Hery didampingi Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (PPO) Manggarai, Wensislaus Sedan, Camat Reok Barat, Tarsisius Asong, dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Bupati tiba sekira Pukul 11.30 Wita, rombongan disambut secara ritus adat Manggarai oleh para guru bersama siswa-siswi.

Tampak Mereka begitu senang dengan kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Manggarai ini. Anak-anak sekolah ini dimintanya untuk saling berkompetisi. Sehingga tugas utama anak didik itu harus tekun dan giat belajar.

Setelah dengan peserta didik, Bupati Hery lanjut berdialog dengan para guru di lembaga sekolah itu. Kemudian, mengelilingi dan memantau kondisi bangunan sejumlah ruangan kelas dari sekolah yang ada di wilayah utara tersebut. Para guru juga tampak antusias atas kunjungan itu.

“Adik-adik harus bisa berbahasa Indonesia yang baik dan benar. Karena itu, kalau ada guru yang pakai bahasa daerah Manggarai, apalagi di dalam kelas jangan jawab. Sebab, nanti, kamu semua tidak selamanya di sini, pasti ke luar dan harus berbahasa Indonesia,” Ungkap Bupati Hery di hadapan siswa-siswi.

Selanjut kata Bupati Hery, selain bahasa Indonesia, berikutnya adalah Matematika. Tentu dengan bisa matematika, semua tidak gampang atau mudah ditipu. Sehingga tidak ada alasan bahwa anak-anak sekolah disini tidak bisa dan suka dengan pelajaran Matematika.

"Tidak bisa ada alasan bahwa saya tidak bisa, dan tidak suka matematika. Tidak boleh itu, tapi harus mau sampai bisa. Baru kemudian, belajar bahasa yang lain. Kalau Bahasa Inggris itu juga paling penting. Sekarang di dunia kerja, salah satu kualifikasi yang diutamakan juga adalah kemampuan berbahasa Inggris," Tutur Bupati Hery. (kr1/thi)

  • Bagikan