Kapolda Minta Anggota jadi Polisi yang Hebat

  • Bagikan
ALEX SEKO/TIMEX TATAP MUKA. Kapolda NTT, Irjen Pol Daniel Silitonga tatap muka dengan anggota Polres dan Brimob di di mako Polres Ende, Rabu (24/1).

ENDE, TIMEX.FAJAR.CO.ID - Kapolda NTT, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga  bersama pejabat utama melakukan kunjungan kerja di Polres Ende, Rabu (24/1).

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda berkesempatan bertatap muka dengan personel Polres Ende dan Kompi 3 Batalyon B Pelopor Ende, bertempat di gedung Bhayangkara.

Rombongan tiba di mako Polres Ende  disambut oleh Kapolres Ende, AKBP I Gede Ngurah Joni M dan didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Ende beserta pejabat utama Polres Ende.

Selain itu, Kapolda juga disambut dengan sapaan adat, marching band dan pengalungan selendang sebelum memasuki mako Polres Ende serta penghormatan senjata dan perkenalan para pejabat utama Polres Ende.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda NTT melakukan tatap muka dengan  personel Polres Ende dan Brimob Kompi 3 Batalyon B Pelopor Ende di gedung Bhayangkara.

Dalam arahnya, Daniel mengatakan, kunjungan kerja yang dia lakukan dalam rangka mengetahui secara langsung situasi anggotanya di lapangan. Dia juga mengatakan, selain melihat dan mendengar secara langsung, dirinya ingin berdiskusi terkait persoalan yang dihadapi personelnya, terutama dalam menjalankan pelayanan kepada masyarakat.

"Maksud kunjungan kerja saya selain untuk bertatap muka dengan anggota, juga mengetahui secara langsung situasi personel di lapangan, juga  ingin  mendengarkan dan berdiskusi langsung apa yang menjadi permasalahan anggota dan kekuranganya di lapangan dalam mejalankan tugas melayani masyarakat," ucapnya.

Kepada anggotanya dirinya berpesan untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Selain itu sebut dia, tidak kalah penting menjadi  polisi hebat, hebat untuk keluarga, hebat di kantor, hebat melayani masyarakat dan hebat di mana saja berada dalam tugas sebagai pengayom masyarakat.

"Yang lebih penting, jadilah polisi yang hebat, hebat untuk keluarga, kantor dan di mana saja Anda berada," kata Daniel.

Sekali lagi dirinya berharap agar dalam pelayanan kepada masyarakat agar memberikan yang terbaik, melayani dengan sepenuh hati, karena polisi ada karena ada masyarakat.

"Saya ingin anggota saya semuanya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, layani mereka dengan sepenuh hati karena polisi ada karena ada masyarakat yang dilayani. Siapapun dia kita harus memberikan pelayanan yang terbaik dan menyentuh hati masyarakat," tambah Daniel.

Kunjungan tersebut tidak hanya memberikan semangat baru bagi personel, tetapi juga memperkuat keterhubungan antara pimpinan dan anggota dalam menjalankan tugasnya.

Seperti yang disaksikan, usai memberikan arahan kepada para personel  dilanjutkan dengan dialog dan penyerahan tali asih Kapolda NTT secara simbolis kepada personel perwakilan Polres Ende maupun personel Kompi 3 Batalyon B Pelopor Ende. (kr4/ays)

  • Bagikan