SDK Don Bosco Mampu Melahirkan Generasi Unggul

  • Bagikan
EFRENDI NABEN/TIMEX POTONG TUMPENG. Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Dumul Djami ketika memotong tumpeng HUT Santo Pelindung Sekolah Yohanes Don Bosco, Rabu (31/1)

Aneka Lomba Digelar Rayakan HUT Ke-68

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID - Sekolah Dasar Katolik (SDK) Don Bosko 1,2,3 dan 4 di Kota Kupang, merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-68 sekaligus memperingati hari Santo Pelindung Sekolah Yohanes Don Bosco yang ke-68 pada Rabu (31/1).

Acara puncak yang dirayakan dengan Misa Syukur tersebut, menandai momen penting dalam kalender sekolah dan diwarnai dengan berbagai kegiatan lomba yang telah berlangsung sejak Sabtu (27/1) hingga puncaknya tanggal 31 Januari nanti.

Rangkaian perlombaan tersebut mencakup lomba pidato bahasa Inggris, paduan suara antar sekolah Don Bosko untuk siswa-siswi kelas 4 sampai 6, dan lomba makan kerupuk serta gigit sendok untuk siswa-siswi kelas 1 sampai 3.

Turut hadir dalam perayaan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Dumuliahi Djami. Dia mengaku kagum terhadap prestasi yang dihasilkan oleh sekolah-sekolah swasta di bawah yayasan Katolik.

Ia mengajak orang tua untuk menyekolahkan anak-anak mereka di SDK Don Bosko, merujuk pada keberhasilan siswa Xavier Kaha yang memberikan pidato bahasa Inggris tanpa teks serta siswi Eca Seran yang mengisahkan biografi hidup Santo Yohanes Don Bosco dengan apik.

"Saya mengajak semua orang tua agar menyekolahkan anaknya di SDK Don Bosko, entah itu 1,2,3 ataupun 4 karena orang-orang hebat lahir dari sekolah yayasan seperti Yohanes Don Bosko ini," ujar Dumul.

Dalam suasana kegembiraan perayaan, Dumul Djami menyimpulkan bahwa sekolah-sekolah yayasan seperti Yohanes Don Bosco mampu melahirkan generasi yang hebat dan berprestasi.

Perayaan HUT Santo Pelindung Yohanes Don Bosco di SDK Don Bosko menjadi momen yang tidak hanya merayakan usia sekolah, tetapi juga memupuk semangat kebersamaan dan prestasi di kalangan siswa dan pendidik.

Kepala Sekolah Don Bosko 4, Karolus Kopong Bahon, menyampaikan bahwa perlombaan juga mencakup lomba futsal antar sekolah, melibatkan seluruh siswa dari gugus Yohanes Don Bosko.

"Semua siswa-siswi dari keempat SD Don Bosko terlibat dalam rangkaian kegiatan yang dilombakan," ungkap Karolus

Karolus menekankan tujuan perayaan HUT Santo Pelindung Yohanes Don Bosco kali ini adalah untuk merajut kembali kebersamaan yang sempat renggang akibat pandemi Covid-19 beberapa tahun lalu. "Kami ingin mempererat hubungan antara siswa, guru, dan pegawai di antara sekolah gugus Don Bosko ini," ujarnya. (cr3/thi)

  • Bagikan