Persiapan TNI-Polri Amanan Pemilu Diapresiasi

  • Bagikan
IST SAMBUTAN. Pj Wali Kota Kupang, Fahrensy Funay menyampaikan sambutan di sela seremonial pelepasan logistik Pemilu 2024, Selasa (13/2).

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Penjabat (Pj) Wali Kota Kupang, Fahrensy Funay mengapresiasi persiapan jajaran TNI dan Polri dalam mengamankan Pemilu 2024. Apresiasi Fahrensy Funay disampaikan dalam sambutan di sela seremonial pelepasan logistik Pemilu di Gudang Logistik KPU Kota Kupang di Jalan Timor Raya, Kelurahan Oesapa, Selasa (13/2).

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Kupang, Fahrensy menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran TNI dan Polri atas kerja samanya dalam seluruh rangkaian pengamanan tahapan sampai pada pelaksanaan Pemilu 2024.

”Kita bersyukur karena sampai dengan hari ini seluruh proses tahapan Pemilu di Kota Kupang bisa berjalan aman dan kondusif. Forkopimda beserta seluruh jajaran diharapkan tetap solid dan bersinergi dengan baik demi terciptanya keamanan yang kondusif pada tahapan Pemilu selanjutnya,” ungkapnya.

Terpisah, Kapolresta Kupang Kota, Kombes Pol. Aldinan R. J. H. Manurung mengatakan, untuk mengamankan jalanya Pemilu 2024, Polresta Kota Kupang mengerahkan 420 orang personel guna menjaga kondisi yang kondusif serta efisien bagi masyarakat.

"Dalam pengamanan di 1.205 TPS, kami berkolabirasi bersama TNI dan Linmas. Sedangkan untuk TPS yang rawan seperti Oesapa, Oebufu dan Kayu Putih, akan diberi jumlah personel lebih dibanding TPS lain yang kurang rawan," tandasnya. (cr5/gat)

  • Bagikan