Pemkot Janji Renovasi Gedung Kantor Lurah Airnona

  • Bagikan
BONEFASIUS BAHY/TIMEX PERTEMUAN. Aliansi RT se-Kelurahan Airnona bertatap muka bersama Pemkot Kupang dan membahas rencana renovasi gedung Kantor Lurah Airnona, Jumat (16/2).

Realisasi Anggarannya pada Perubahan Nanti

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Penyegelan gedung Kantor Lurah Airnona yang dilakukan para RT se-Kelurahan Airnona pada Jumat (16/2) akhirnya ditanggapi Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang. Aliansi Ketua RT se-Kelurahan Airnona akhirnya bertatap muka dengan Pemkot Kupang pada Jumat (16/2).

Pertemuan ini dihadiri olehnaliansi Ketua RT se-Kelurahan Airnona. Sementara dari Pemkot Kupang dihadiri Penjabat (Pj) Wali Kota Kupang, Fahrensy Funay, Asisten III Setda Kota Kupang, Yanuar Dally, Kepala Bappeda Kota Kupang, Djidja Kadiwanu, Plt. Kadis PUPR Kota Kupang, Maxi Dethan, Camat Kota Raja, Mohamad Adriyanto Abdul Jalil dan Lurah Airnona, Jean Ratu.

Pertemuam antara warga Kelurahan Airnona bersama Pemkot Kupang itu untuk membahas kemelut penyegelan gedung Kantor Lurah Airnona. Dalam pertemuan itu, Pj Wali Kota Kupang, Fahrensy Funay berjanji bahwa Pemkot Kupang akan segera merealisasikan tuntutan warga Kelurahan Airnona tersebut.

Dalam pertemuan tersebut, warga Kelurahan Airnona meminta agar Pemkot Kupang memberikan pernyataan resmi mengenai renovasi gedung Kantor Lurah Airnona yang tidak masuk dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) periode 2024.

Menangapi permintaan tersebut, Fahrensi Funay menyampaikan, setuju untuk mengalokasikan angaran sebesar Rp 987 juta dan akan dimasukan dalam angaran perubahan.

"Kesepakatan ini harus dijunjung tinggi dan tidak boleh diabaikan dalam pembahasan anggaran perubahan nantinya agar tidak menimbulkan konsekuensi yang serius. Hal ini merupakan komitmen bersama yang harus dipertahankan, sehingga tidak menimbulkan konflik lagi," ungkap Pj Wali Kota Kupang.

Pada kesempatan itu, Camat Kora Raja, Mohamad Adriyanto Jalil meminta masyarakat untuk bersabar karena pembangunan gedung Kantor Lurah Airnona sedang diajukan dan sudah terkoordinir sesuai kesepakatan dengan Pemkot dan akan masuk dalam anggaran perubahan 2024.

"Saya juga berharap agar masyarakat dapat menggunakan fasilitas yang ada sementara waktu, sambil menunggu realisasi yang sudah dijanjikan. Dan, masalah ini juga sudah ditanggapi serius sehingga tidak perlu khawatir," tambahnya.

Terpisah, Jean Ratu selaku Lurah Airnona menyampiakan, Kelurah Airnona telah memprioritaskan hal ini dan bahkan mengorbankan anggaran renovasi untuk menjalankan proyek P2 (perbaikan lainnya) dengan hanya mengusulkan P1 (perbaikan pertama) untuk gedung Kantor Lurah Airnona.

"Saya berharap agar masalah ini bisa segera ditangani dalam anggaran perubahan 2024 sesuai dengan janji yang sudah disepakati bersama dalam pertemuan tadi bersama pemerintah," tandasnya. (cr5/gat)

  • Bagikan