Calon Maba Ikut Sosialisasi SNPMB

  • Bagikan
INTHO HERISON TIHU/TIMEX BERSAMA. Wakil Direktur Bidang Akademik, Max A.I Supit pose bersama peserta usai membuka kegiatan sosialisasi SNPMB di Aula Student Center Politani Kupang, Jumat (23/2)

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID - Penerimaan mahasiswa baru (Maba) Tahun Ajaran (2024/2025) segera dibuka. Terdapat sejumlah jalur masuk perguruan tinggi negeri tengah disediakan. Salah satunya adalah Seleksi Nasional Penerima Mahasiswa Baru (SNPMB).

Untuk jalur ini, mulai disosialisasikan kepada calon mahasiswa yang kini duduk dibangku pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Kupang.

Sosialisasi SNPMB ini dilakukan Politeknik Pertanian Negeri (Politani) Kupang dengan menghadirkan 40 maba dari SMA/SMK di Kota Kupang.

Kegiatan sosialisasi dibuka langsung oleh Wakil Direktur Bidang Akademik, Max A.I Supit di Aula Student Center Politani Kupang, Jumat (23/2).

Dalam kesempatan tersebut, Max Supit menyebut dunia pendidikan selalu memberikan harapan baru. Awal untuk mendapatkan kesempatan melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi perlu mengikuti proses seleksi penerimaan mahasiswa baru.

Dikatakan, seleksi penerimaan mahasiswa baik yang dilaksanakan secara nasional bersama Perguruan Tinggi Negeri Bidang Akademik, Bidang Vokasi maupun Politani Kupang.

Ia menjelaskan bahwa terdapat empat jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru. Salah satunya, jalur penerimaan mahasiswa baru mandiri konsorsium.

"Jalur ini, semua Politeknik Negeri di Indonesia bersatu buat satu soal ujian yang sama untuk dipakai dalam tes seleksi penerimaan mahasiswa baru," jelasnya.

Jalur ini, kata Max terdapat tiga pilihan yakni pilihan pertama dan kedua mendaftar di Politani Negeri Kupang dan ketiga bisa mendaftar di seluruh Politeknik di Indonesia.

Melalui sosialisasi yang dilaksanakan, Max berharap masyarakat dapat mengetahui semua persyaratan dalam mengikuti seleksi masuk dalam perguruan tinggi.

Dirinya juga berharap peserta didik yang telah mengikuti kegiatan sosialisasi dapat memahami sungguh-sungguh proses seleksi memasuki perguruan tinggi dan tepat untuk memilih PT tersebut.

“Terima kasih kepada kepala sekolah maupun para siswa yang telah meluangkan waktu untuk mengikuti kegiatan sosialisasi ini,” tutup Max. (cr6/thi).

  • Bagikan