BNI Dukung Pembiayaan Diaspora Indonesia di Hong Kong

  • Bagikan
ILUSTRASI. Toko Indonesia Kampung Kita mempromosikan produk Indonesia untuk dipasarkandi Hong Kong.(Istimewa)

JAKARTA, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Pelaku usaha yang memasarkan produk dalam negeri di sejumlah negara terus mendapatkan dukungan perbankan di Indonesia. Salah satunya, dilakukan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) yang memberikan fasilitas kredit kepada diaspora di Hong Kong.

Dukungan berupa diaspora loan diberikan kepada Toko Indonesia Kampung Kita, sebuah jaringan toko produk Indonesia yang ada di Hong Kong. BNI pun berkomitmen untuk terus konsisten mendukung ekspansi bisnis diaspora untuk semakin berkembang dan memberi nilai tambah pada produk-produk UMKM Indonesia.

Direktur Network & Services BNI Ronny Venir memberikan fasilitas kredit ini disaksikan langsung oleh Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi Perlindungan dan Perlindungan Konsumen, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Frederica Widyasari Dewi.

Ronny Venir mengatakan, Toko Indonesia Kampung Kita merupakan contoh keberhasilan diaspora dalam mempromosikan produk-produk Indonesia agar dapat menembus pasar luar negeri.

"Diaspora loan ini merupakan salah satu langkah BNI dalam menggali potensi bisnis, baik itu dari luar negeri ke Indonesia maupun dari Indonesia ke luar negeri," sebutnya.

Pemilik Toko Indonesia Kampung Kita, Phang Tjhung Phin, menceritakan bahwa usahanya tersebut telah beroperasi sejak 2013. Menurutnya, keberadaan Toko Indonesia Kampung Kita memudahkan para diaspora Indonesia untuk mendapatkan produk-produk asal Indonesia, khususnya produk kuliner.

Hingga saat ini, Toko Indonesia Kampung Kita telah memiliki 7 jaringan toko di Hong Kong. Toko ini telah menjadi suatu kebanggaan bagi komunitas Indonesia di Hong Kong.

Toko Indonesia Kampung Kita juga telah menjadi pusat kegiatan dan kehidupan sehari-hari yang memelihara rasa keakraban dan kebersamaan. Dengan koleksi produk Indonesia yang kaya akan keberagaman budaya dan keindahan seni, toko ini membawa nuansa kampung halaman di tengah-tengah keseharian warga Indonesia di Hong Kong.

"Toko Indonesia Kampung Kita tidak hanya menjadi tempat belanja, tetapi juga pusat pertemuan, tempat berbagi cerita, dan menguatkan ikatan antar warga Indonesia. Inisiatif ini mencerminkan komitmen kami untuk menciptakan lingkungan inklusif dan mendukung kesejahteraan serta kebahagiaan seluruh komunitas Indonesia di Hong Kong," pungkasnya. (jpc/thi)

  • Bagikan