Bank NTT Raih 3 Penghargaan Nasional, Pj Gubernur Dapat Gelar Top Pembina, Alex Riwu Kaho Top CEO BUMD 2024

  • Bagikan
PENGHARGAAN. Manajemen Bank NTT dan Kepala Kantor Penghubung NTT di Jakarta, Donald Izaac mewakili Pj Gubernur NTT saat menerima penghargaan pada ajang TOP BUMD Awards 2024 di Jakarta, Rabu (20/3). (FOTO: Humas Bank NTT)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Bank Pembangunan Daerah (BPD) Nusa Tenggara Timur atau Bank NTT kembali mencatatkan prestasi membanggakan tahun ini di level nasional. Lembaga yang kini dinahkodai Alexander Riwu Kaho sebagai Direktur Utama (Dirut) itu sukses meraih tiga kategori penghargaan sekaligus dalam ajang TOP BUMD Awards 2024. Ajang dengan tema “Penguatan Tata Kelola dalam membangun Kinerja Bisnis dan Layanan BUMD” ini telah berlangsung di Jakarta, Rabu (20/3).

Tiga kategori penghargaan yang diraih itu, yakni Top BUMD Awards 2024 BPD #Bintang 5 yang diberikan kepada Bank NTT, lalu Top CEO Awards 2024 yang diraih Dirut Alexander Riwu Kaho, dan Top Pembina CEO BUMD 2024 yang diberikan kepada Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia Kalake.

Kepala Sub Humas Bank NTT, Inggrit Manongga menjelaskan, TOP BUMD Awards merupakan penghargaan yang diberikan kepada BUMD-BUMD terbaik di Indonesia termasuk BLUD dan Dinas yang terkait BUMD. "Penghargaan ini diberikan atas penilaian Achievement (Prestasi), Improvement (Perbaikan), dan Contribution (Kontribusi) BUMD yang telah dilakukan terkait kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah," jelas Inggrit kepada media di Kupang, Kamis (21/3).

Inggrit mengatakan, TOP BUMD Awards adalah kegiatan pembelajaran bersama dan kegiatan penilaian kinerja BUMD (corporate rating) yang terbesar dan paling membanggakan di Indonesia. TOP BUMD Awards 2024 ini diselenggarakan oleh Majalah Top Business yang diterbitkan PT Madani Solusi Internasional bekerjasama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan beberapa lembaga, asosiasi, dan konsultan bisnis, seperti Lembaga Kajian Nawacita (LKN), SGL Management, PPM Manajemen, Sinergi Daya Prima, Dwika Consulting, Melani K Harriman & Associate, dan Solusi Kinerja Bisnis. Kegiatan ini juga melibatkan kalangan kampus seperti Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Indonesia (UI), Universitas Padjadjaran Bandung, serta melibatkan Dewan Juri beberapa profesor dan doktor bisnis ekonomi, para praktisi dan konsultan bisnis. (*/aln)

  • Bagikan