Bank NTT Jalin Kerja Sama dengan RSUP dr Ben Mboi Untuk Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) Transmedic

  • Bagikan
FENTI ANIN/TIMEX PKS. Di Aula serbaguna RSUP dr. Ben Mboi, Kamis (4/4), dilakukan penandatangan nota kesepakatan antara PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Nusa Tenggara Timur dengan Rumah Sakit Umum Pusat dr. ben Mboi Kupang, dengan PT Jasa Transmedic, tentang kerja sama bisnis sebagai aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) Transmedic

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Di Aula serbaguna RSUP dr. Ben Mboi, Kamis (4/4), dilakukan penandatangan nota kesepakatan antara PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Nusa Tenggara Timur dengan Rumah Sakit Umum Pusat dr. ben Mboi Kupang, dengan PT Jasa Transmedic, tentang kerja sama bisnis sebagai aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) Transmedic.

Penandatanganan kerja sama ini dilakukan oleh Direktur Utama RSUP dr. Ben Mboi, dr. Annas Ahmad, Sp.B, FICS dan Pimpinan Bank NTT Kantor Cabang Khusus Kupang, Aloysius Geong.

Direktur Utama RSUP dr. Ben Mboi, dr. Annas Ahmad, Sp.B, FICS mengatakan, apresiasi diberikan kepada Bank NTT yang telah membuka peluang kerja sama dengan RSUP Ben Mboi Kupang.

"Tentunya rumah sakit tidak pernah lepas dari perbankan, karena dalam pengelolaan rumah sakit tidak pernah terlepas dari perbankan, baik itu tentang pembelanjaan operasional, pendapatan maupun pembelanjaan lainnya," kata dia.

Dia mengatakan, kerja sama ini merupakan awal dari perjalanan kerja sama yang lebih luas lagi, bukan hanya dalam hal sewa-menyewa lahan untuk ATM, bukan hanya dalam hal mesin EDC, tetapi bisa dikembangkan ke jasa layanan yang lebih luas, misalnya program e-Medical cek up.

"Jadi kami masih lakukan kajian dan telaah, jika memang sesuai dengan kebutuhan rumah sakit, maka akan dikembangkan bersama," ujarnya.

Dia mengatakan, memang saat ini RUPS dr. Ben Mboi belum menjadi BLU, tetapi jika ke depan menjadi BLU, maka akan dikembangkan sistem perparkiran, sewa-menyewa, kantin dan lainnya. "Dan pastinya tidak bisa terlepas dari kerja sama dengan perbankan, apa pagi Bank NTT merupakan Bank daerah," jelasnya.

Pimpinan Bank NTT Kantor Cabang Khusus Kupang, Aloysius Geong, mengatakan, kerja sama ini merupakan suatu kabar yang baik untuk Bank NTT sebagai Bank daerah. Dimana Bank NTT mendapatkan tugas untuk ikut mengawal dalam perubahan yang terjadi saat ini.

"Jadi ada istilah yang mengatakan bahwa hal yang tidak pernah berubah adalah perubahan. Jadi kalau perubahan dalam transaksi itu adalah digitalisasi, yang bukan hanya terjadi di layanan perbankan, tetapi juga di sektor-sektor lainnya," jelasnya.

Digitalisasi, kata Aloysius, menjadi suatu isu untuk perubahan. Bank NTT adalah Bank terbesar di NTT, dengan nasabah terbanyak yaitu 1 juta 600 lebih. "Dan memang karena kami yang terbesar, kami juga harus menjalankan amanah pemerintah, termasuk transaksi digital," jelasnya.

Transaksi digital, kata dia, harus dilaksanakan dengan cepat, murah, aman, nyaman dan dapat dilakukan setiap waktu. Bagian dari perubahan itu, bahwa Bank NTT berusaha masuk dalam semua sektor di masyarakat, salah satunya sektor ekonomi.

"Bank NTT berterima kasih kepada RSUP dr Ben Mboi yang terbuka untuk menjalin kerja sama ini, yang diharapkan ke depannya akan ada kerja sama lainnya," tandas Pimpinan Bank NTT Kantor Cabang Khusus Kupang, Aloysius Geong. (thi)

  • Bagikan