Pengembang Mulai Garap Segmen Perkantoran

  • Bagikan
PUGUH SUJIATMIKO/JAWA POS BIDIK ENTREPRENEUR MUDA: Harto Laksono (kanan) dan Koordinator Marketing Spazio Tower Rudy Hartono mengenalkan konsep baru private office di Surabaya

SURABAYA,TIMEX.FAJAR.CO.ID – Segmen properti komersial mulai kembali digarap oleh pengembang. PT Intiland Development Tbk menawarkan konsep baru perkantoran di Surabaya.

Direktur Marketing Intiland Harto Laksono mengatakan, konsepnya mengutamakan aspek privasi dan kenyamanan kantor untuk bekerja dan menjalankan bisnis. Dua hal itu dibutuhkan para pengusaha atau entrepreneur muda yang ingin mengembangkan bisnis. ’’Kami ingin menyasar end user karena ruang difungsikan sebagai kantor operasional atau kantor representatif untuk bertemu relasi bisnis,’’ tuturnya.

Harto mengungkapkan, perseroan menilai perkembangan segmen perkantoran masih cukup menantang di tahun ini. Meski demikian, pihaknya optimistis permintaan terhadap penyewaan atau penjualan ruang kantor akan berangsur membaik.

’’Masih ada faktor kepastian pascapemilu. Namun, proyeksi positif terhadap pertumbuhan ekonomi serta adanya stabilitas politik dan keamanan memberi sinyal pemulihan terhadap pasar perkantoran,’’ ucapnya.

Segmen usaha perkantoran merupakan salah satu usaha utama yang dijalankan perseroan. Di Surabaya, portofolio perkantoran yang dimiliki emiten berkode DILD antara lain meliputi Intiland Tower dan Praxis yang berada di pusat kota serta Spazio dan Spazio Tower yang berlokasi di kawasan barat. ’’Tahun ini, tingkat okupansi perkantoran rata-rata mengalami perbaikan,’’ imbuhnya. (bil/c18/dio/thi)

  • Bagikan