Mahasiswa jadi Duta Undana dan Berdampak Bagi Masyarakat

  • Bagikan
HUMAS UNDANA FOR TIMEX PELEPASAN. Rektor Undana, Prof. Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M.Sc kenakan almamater kepada perwakilan mahasiswa KKN tanda pelepasan ke lokasi KKN di halaman LPPM, Kamis (18/4).

Rektor Undana Lepas 369 Mahasiswa KKN

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID - Sebanyak 369 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) semester genap tahun ajaran 2023/2024 dilepas untuk melaksanakan KKN selama dua bulan di lima Kabupaten di Pulau Timor, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pelepasan dilakukan Rektor Undana, Prof. Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M.Sc di halaman Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LPPM), Kamis (18/4).

Hadir pada acara pelepasan tersebut, Kepala LPPM, Dr. Damianus Adar, M.Ec, Sekretaris LPPM, Dr. Simplexius Asa, M.Hum beserta para Koordinator Pusat Studi LPPM, dan staf.

Rektor Undana, Prof. Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M.Sc dalam sambutannya mengajak mahasiswa agar menjadi duta Undana agar bisa memberi manfaat dan berdampak bagi kemaslahatan masyarakat.

“Saya yakni mahasiswa Undana memiliki optimisme, karena Undana bukan universitas kaleng-kaleng (biasa-red), berita di media massa hari ini, empat Program Studi (Prodi) di Undana sudah meraih akreditasi dari lembaga akreditasi internasional ASIIN,” ujarnya.

Rektor berpesan agar 369 mahasiswa bisa menjaga nama baik Undana, tidak saja dalam tutur kata tetapi lebih dari itu melalui tindakan nyata bagi masyarakat.

“Saya harap mahasiswa harus menjadi duta dan menjaga nama baik Undana. Action talk louder than words (tindakan berbicara lebih keras dari kata-kata-red),”ujarnya.

“Jadi kalau ada hal-hal yang kurang baik, mohon dijaga agar tidak sampai ke media sosial, tetapi jika ada hal baik yang dikerjakan bisa diposting ke media sosial,” tambahnya.

Prof Maxs juga mendorong Pusat KKN LPPM Undana agar menginventarisir proyek-proyek pengabdian kepada masyarakat, agar dapat melibatkan mahasiswa sehingga bisa mendatangkan manfaat langsung dan berdampak bagi masyarakat.

Sementara itu, Koordinator Pusat KKN LPPM Undana, Dr. Dance Sina, MT dalam laporannya menyebut, mahasiswa yang mendaftar KKN semester genap sebelumnya sebanyak 467 orang. Namun, pada tahap finalisasi sebanyak 98 mahasiswa menarik diri, sehingga hanya 369 mahasiswa yang mengikuti KKN kali ini.

“Sebanyak 369 mahasiswa KKN ini akan didistribusi ke 36 lokasi yang tersebar di 5 Kabupaten di Pulau Timor,” ujar Dr. Dance.

Sebelum ke lokasi KKN, peserta KKN mengikuti pembekalan selama dua hari mulai tanggal 16-17 April 2023. Pembekalan tersebut melibatkan 9 orang pemateri yang berkompeten di bidangnya. (cr6/thi)

  • Bagikan