Wisuda April 2024 : Lulusan Politani Kupang Miliki Kemampuan dan Keterampilan

  • Bagikan
RESTI SELI/TIMEX PENYERAHAN. Direktur Politani Kupang, Johanis A. Jermias ketika menyerahkan penghargaan kepada wisudawan IPK tertinggi, di Student Center Politani, Kamis (18/4).

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID - Politeknik Pertanian Negeri Kupang menggelar Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam rangka Wisuda Ahli Madya dan Sarjana Terapan Periode April 2024 di Gedung Student Center Politani, Kamis (18/4).

Pengukuhan Sarjana Terapan angkatan 21 dan Ahli Madya angkatan 41 ini berasal dari lima jurusan, yakni Manajemen Pertanian Lahan Kering, Peternakan, Tanaman Pangan dan Hortikultura, Kehutanan, Perikanan dan Kelautan.

Direktur Politani Kupang, Johanis A. Jermias mengatakan, fakta menunjukkan lulusan Politani Kupang memiliki kemampuan dan keterampilan dalam ilmu pertanian dan rumpun ilmu terkait. Sebab, selama menempuh pendidikan di Politani Kupang, para wisudawan telah dibekali dengan ilmu dan keterampilan yang sesuai dengan kebutuhan nyata di lapangan.

"Kalian juga telah ditempa dengan berbagai nilai moral dan karakter sehingga kalian akan menjadi pribadi yang tangguh dan berintegritas," tegas Johanis.

Para wisudawan akan memasuki dunia kerja yang kompetitif dan akan ada banyak tantangan juga hambatan, namun ilmu dan nilai moral yang telah didapatkan akan mampu membuat para wisudawan dapat menghadapi tantangan tersebut.

"Semoga ilmu dan keterampilan yang sudah diperoleh dapat berguna bagi masa depan kalian dan tentu bagi bangsa dan negara," tuturnya.

Johanis juga menyebut, Politani Kupang telah berupaya memberikan pelayanan pendidikan yang berkualitas, salah satunya dengan pembelajaran berbasis kewirausahaan yang didukung dengan kegiatan ekstrakulikuler berbasis wirausaha.

"Pengalaman dari kegiatan ini telah menghasilkan para lulusan yang siap untuk menjadi wirausahawan milenial yang kompeten dan handal serta siap berkontribusi bagi bangsa dan negara," katanya.

Meskipun telah berupaya memberikan pelayanan yang maksimal, Johanis menyebut, Politani Kupang tetap terbuka dengan saran dan masukkan untuk memperbaiki dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, Perwakilan Wisudawan, Fransiska Ahung mengucapkan terima kasih kepada Politani Kupang, karena selama proses perkuliahan, mahasiswa tidak didikte untuk sekedar mencari nilai, tetapi juga ditempa menjadi orang yang bernilai.

"Terima kasih kepada Politani mulai dari para pimpinan hingga dosen yang telah memberikan ilmu pengetahuan dan pembelajaran kepada mahasiswa," ungkapnya.

Usai kegiatan wisuda, Politani menggelar kegiatan Business Matching, yakni Program Penguatan Ekosistem Kemitraan untuk Pengembangan Inovasi Berbasis Potensi Daerah Nusa Tenggara Timur, kerja sama antara Politani Kupang, Politeknik Negeri Kupang dan Politeknik El Bajo.

Kegiatan tersebut diramaikan oleh stan-stan dari 30 UMKM yang bekerja sama dalam program tersebut. (cr1/dek)

  • Bagikan