Bank NTT Berikan Enam Ekor Sapi Kurban

  • Bagikan
FENTI ANIN/TIMEX PENYERAHAN HEWAN KURBAN. PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Nusa Tenggara Timur menyerahkan bantuan enam ekor sapi kurban, untuk bersama merayakan Idul Adha 1445 Hijriah, kepada enam masjid di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang, Minggu (16/6).

Rayakan Idul Adha dengan Berbagi

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJA.CO.ID-PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Nusa Tenggara Timur menyerahkan bantuan enam ekor sapi kurban, untuk bersama merayakan Idul Adha 1445 Hijriah, kepada enam masjid di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang.

Penyerahan enam ekor sapi diserahkan secara simbolis di halaman depan Kantor Utama Bank NTT, Minggu (16/6), oleh Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank NTT, Yohanis Landu Umbu Praing, didampingi Direktur TI dan Operasional, Hilarius Minggu, kepala divisi dan pemimpin cabang utama serta pemimpin cabang khusus Bank NTT.

Plt Dirut Bank NTT mengatakan, dalam rangka merayakan hari raya Idul Adha, Bank NTT mengambil bagian untuk berbagi dan mempererat hubungan persaudaraan di NTT, dengan keberagaman yang ada.

Makna Idul Adha, kata dia, adalah bagaimana berkurban dan berbagi kasih dengan saudara yang kurang mampu, sehingga keberkahan selalu dilimpahkan dalam kebersamaan dan memiliki makna yang indah.

"Bahwa dalam kehidupan kita, ada tiga hal penting yang perlu diketahui bersama, bahwa kekayaan yang sesungguhnya adalah intelektual, kekerabatan dan material," katanya.

Dia melanjutkan, bahwa intelektual akan dapatkan dengan belajar, begitu juga dengan material, akan didapatkan tetapi akan habis jika tidak dikelola dengan baik. Namun yang mendasar adalah kekerabatan atau kekeluargaan, sehingga harus saling membantu, bahu-membahu agar kehidupan lebih baik dalam perjalanan hidup.

Yohanes Landu Praing mengatakan bahwa sumbangan enam ekor sapi ini merupakan bentuk kepedulian Bank NTT, dengan kasih diberikan kepada saudara-saudara yang merayakan Idul Adha. Provinsi NTT dengan keberagaman yang ada, diharapkan toleransi dan keberagamaan tetap dijaga dan ditingkatkan.

Enam masjid yang menerima bantuan hewan kurban dari Bank NTT, diantaranya, Masjid Al Ikhlas Bonipoi, Masjid Baburrahman tNusa Bunga Kayu Putih, Masjid Al Barkah Naikolan, Masjid Al Barqah Tablolong, Masjid Nurul Jadid Baubau dan Masjid Kiai Haji Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Kupang.

Sementara itu, Koordinator Bidang Tabligh Masjid KH Ahmad Dahlan Muhammadiyah Kupang, Farhan Suhada, mengucapkan terima kasih kepada Bank NTT yang memiliki kepedulian terhadap pelaksanaan hari raya kurban.

Dia menyebut, dengan penyerahan hewan kurban oleh Bank NTT masjidnya saat ini telah terdapat sembilan hewan kurban yang akan disembelih pada Senin, 17 Juni 2024.

Farhan menyebut, penyerahan hewan kurban oleh Bank NTT merangsang setiap orang untuk berbagi dengan sesama dalam keadaan apapun. "Semoga Bank NTT, semakin baik, semakin produktif dan terus melayani dengan lebih sungguh," pungkasnya. (thi/dek)

  • Bagikan