Tingkatkan Efisiensi Pelayanan kepada Masyarakat

  • Bagikan
Yohanis Landu Praing

KUPANG, TIMEXFAJAR.CO.ID- Bank Pembangunan Daerah (BPD) Nusa Tenggara Timur bertekad untuk meningkatkan efisiensi pelayanan kepada masyarakat, pada tahun 2025 ini.

Tantangan yang dihadapi dewasa ini, tentang ekonomi global, nasional, dan regional, akan mampu dihadapi Bank NTT, dengan menangkap berbagai peluang yang ada.

Dengan adanya pencapaian yang luar biasa oleh Bank NTT sepanjang tahun 2024 ini, diyakini di Tahun 2025 mendatang Bank NTT akan menjadi lebih baik lagi.

Plt Direktur Utama (Dirut) Bank NTT, Yohanes Landu Praing, mengaku, pencapaian yang luar biasa di tahun 2024 ini, merupakan komitmen, kerja keras dan kolaborasi dari seluruh pegawai Bank NTT serta berbagai elemen lainnya.

Dengan pencapaian ini, kata dia, menunjukan bahwa kinerja Bank NTT semakin membaik berdasarkan hasil yang diperoleh sepanjang Tahun 2024 ini. Pencapaian ini, merupakan komitmen, kerja keras dan kolaborasi dari seluruh pegawai Bank NTT serta berbagai elemen lainnya.

"Saya yakin di tahun 2025 nanti Bank NTT semakin lebih baik lagi," kata dia.

Dia mengatakan, Bank NTT akan terus berinovasi dalam digitalisasi akan terus dilakukan oleh Bank NTT dengan layanan-layanan berbasis digital, seperti aplikasi perbankan dan sistem pembayaran modern, kita semakin mendekatkan diri kepada masyarakat dan meningkatkan efisiensi layanan.

Yohanes Landu Praing berujar, bahwa layanan mobile banking mengalami pertumbuhan 78.49 persem (yoy), dari target transaksi diproyeksikan 6.1 juta meningkat menjadi 6.8 juta transaksi, dengan pengguna Mobile Banking mencapai 114.547 pengguna.

Transaksi melalui kanal ATM dan CRM, kata dia, meningkat 1.52 persen (yoy), sedangkan transaksi mencapai 74.84 persen, hal ini dipengaruhi pertumbuhan positif layanan Mobile Banking.

Layanan di EDCM merchant tumbuh 25.63 persen (yoy) dengan capaian atas target 81.08 persen Layanan Agen Dia - Bisa tumbuh 15.60 persen (yoy) dengan capaian atas target 61.89 persen. Layanan merchant QRIS tumbuh 45.74 persen (yoy) dengan capaian atas target 109.46 persen.

"Peningkatan layanan digitalisasi, di Tahun 2025 Bank NTT akan meningkatkan layanan Internet Bank dan Kartu Kredit Indonesia yang ijin operasionalnya telah diperoleh Tahun 2024 sesuai dengan segment produk yang telah ditetapkan," ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, sinergi bisnis Bank NTT dan Bank Jatim dalam layanan digitalisasi diharapkan akan meningkatkan value kepada customer dan juga peningkatan transaksi kepada seluruh nasabah dan mitra Bank NTT.

Untuk itu, dia mengajak seluruh elemen yang ada untuk bergandengan tangan demi kemajuan Bank NTT untuk kesejahteraan masyarakat NTT seluruhnya. (thi/dek)

  • Bagikan