Selamatan Nataru, Bupati Paulina Kunjungi Sejumlah Pejabat

  • Bagikan

BA’A, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu memanfaatkan momentum Natal dan Tahun Baru (Nataru) untuk bersilaturahmi dengan mengunjungi para pejabatnya. Dalam kunjungan itu, Bupati Paulina didampingi Wakil Bupati, Stefanus M. Saek, Sekrestaris Daerah, Jonas M. Selly, serta Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan, Armis Saek.

Bupati Paulina melakukan kunjungan tersebut pada Senin (3/1) sore dengan maksud agar tidak mengganggu jam kerja/waktu dinas. Uniknya, kegiatan tersebut dilakukan dari rumah ke rumah (door to door) untuk memberi salam selamat Natal dan Tahun Baru.

Apa yang dilakukan Bupati Paulina ini merupakan hal yang tak biasa. Pasalnya selama ini, setiap kali tiba hari raya, Bupati yang selalu dikunjungi dalam acara open house.

“Saya sendiri kaget, karena ini sangat berbeda. Yang seharusnya kami yang ke rumah jabatan untuk memberi selamat kepada mama Bupati,” kata Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rote Ndao, Benyamin Koamesah, saat dikonfirmasi TIMEX, Selasa (4/1) per telepon.

Terhadap kunjungan tersebut, menurutnya merupakan sebuah kehormatan tersendiri bagi dirinya dan seluruh anggota keluarga.

“Kami kekuarga merasa sangat bangga karena seorang Bupati bersama Wakil dan Pak Sekda, mau mengunjungi kami. Ini merupakan sebuah hal yang luar biasa dan telah dilakukan oleh Mama Bupati,” kata Benyamin.

“Kemarin, Senin (3/1) mama Bupati deng (dengan) rombongan datang ke sini. Waktu datang sudah gelap. Infonya, Mama (Bupati Paulina, Red) ada jalan selamat sudah dari beberapa tempat, sehingga setelah dari sini, Mama Bupati masih lanjut jalan selamat,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun TIMEX, ada sejumlah pejabat yang dikunjungi langsung Bupati Paulina. Di hari pertama kunjunganya, Senin (3/1), setidaknya ada delapan orang pejabat yang dikunjungi. Dimulai dari Kepala Bagian Umum, Handryans Bessie, kemudian Kepala Dinas Perhubungan, Elias Talomanafe, Kepala Inspektorat, Arkalaus Lenggu, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Jusup B. Messakh, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, Yoseph Pandie. Selanjutnya, kunjungan tersebut dilanjutkan ke rumah Kabag Pengadaan Barang dan Jasa, Joni Adoe.

Masih dari informasi yang dihimpun, juga menyebutkan bahwa, salah satu tokoh juga dikunjungi Bupati Paulina, bersama rombonganya. Tokoh tersebut merupakan ayah dari Yosia Adrianus Lau, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Rote Ndao. Kunjungan serupa kembali dilanjutkan Selasa (4/1) dengan tujuan ke pimpinan dan anggota DPRD Rote Ndao. (mg32)

  • Bagikan