Bertemu Kapolda Irjen Setyo, MUI NTT Nyatakan Dukungan Ciptakan Kamtibmas

  • Bagikan

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi NTT masa bakti 2022-2026 melaksanakan kunjungan silaturahmi ke unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda). Setelah bertemu Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL), lalu Danrem 161/Wira Sakti, Kamis (6/1), jajaran pengurus MUI dipimpin ketuanya, H. Muhammad S. Wongso bertandang ke Mapolda NTT, bertemu Kapolda, Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, SH., MH.

Selain Kapolda, H. Muhammad Wongso bersama jajaran disambut hangat oleh sejumlah pejabat utama Polda NTT. Tampak diantaranya, Dirbinmas Polda NTT Kombes Pol. Drs. Taufiq Tri Atmojo dan Kabidhumas Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto. Acara itu berlangsung di ruang kerja Kapolda NTT.

Dalam kesempatan itu, H. Muhammad S. Wongso menyampaikan terima kasih atas kesempatan untuk menjalin silaturahmi dan menyatakan siap mendukung Polda NTT dalam memelihara dan meningkatkan Kamtibmas di NTT.

“Kami sebagai pengurus MUI NTT yang baru, masa bhakti 2021-2026 mendukung kinerja Polda NTT dan siap bersama stakeholder yang lain untuk menjalin kerja sama dalam menciptakan Kamtibmas yang aman, damai, dan sejuk di wilayah NTT,” ungkapnya.

BACA JUGA: Silaturahmi dengan Danrem 161/WS, MUI NTT Nyatakan Dukungan Cegah Radikalisme

BACA JUGA: Silaturahmi dengan Gubernur VBL, Pengurus MUI Sampaikan 6 Pemikiran Bangun NTT

Mengenai penyebaran paham radikalisme, H. Muhammad S. Wongso menyatakan siap bersama Polri mencegah segala macam penyebaran paham radikalisme mengatasnamakan agama yang dapat merongrong ideologi Pancasila serta dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa.

Kapolda NTT, Irjen Pol Setyo Budiyanto menyampaikan selamat kepada pengurus MUI NTT yang baru.
Jenderal polisi bintang dua itu meminta dukungan Ketua MUI dan jajaran dalam menjalanakan tugas sebagai Kapolda NTT yang baru.

“Saya juga mengharapkan kita bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah NTT ini. Tentunya ini membutuhkan kerja sama semua stakeholder sehingga situasi Kamtibmas dapat berjalan dengan aman, lancar, dan damai,” harap Kapolda NTT.

Disinggung mengenai kerukunan dan toleransi antar umat beragama yang sudah terjalin di wilayah Polda NTT ini, Irjen Pol Setyo meminta dukungan dari semua pihak untuk menjaga kerukunan umat beragama di NTT.

“Saya juga membutuhkan informasi dari semua pihak dan dukungan serta doa restu dalam menjalankan tugas di wilayah NTT. Saya juga mendoakan kepada pengurus MUI yang baru semoga dalam masa pengabdian selama 5 tahun kedepannya dapat berjalan dengan aman, lancar, dan tetap solid,” pungkasnya. (*)

PENULIS: Imran Liarian

  • Bagikan