Jamkrida NTT Sangat Sehat, Bangun Gedung 3 Lantai Senilai Rp 12,6 M

  • Bagikan

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-PT Penjaminan Kredit Daerah (Jamkrida) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mulai melakukan pembangunan gedung kantor sendiri. Pembangunan gedung tersebut diawali dengan peletakan batu pertama oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Lasikodat (VBL) pada Jumat (28/1).

Menariknya, gedung tersebut didesain secara modern dan tidak meninggalkan ciri khas daerah sebagai bentuk merawat identitas serta budaya NTT.

Bangunan berlantai tiga ini memiliki dua tiang penyangga berbentuk Moko (Mas Kawin Asal Kabupaten Alor) dan beratap berbentuk rumah adat helong.

Gedung tersebut dilaporkan dibangun dengan menggunakan dana dari hasil pengembangan perusahaan sebanyak Rp 12.656.820.000, dan dikerjakan PT Anugrah Tri Tunggal selama 440 hari kerja, terhitung 7 Januari – 3 Septemeber 2022.

Direktur Utama PT Jamkrida, Ibrahim Imang melaporkan proses pembangunan tersebut telah dimulai 15 Oktober 2021 lalu yang diawali dari proses pelelangan pada Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda NTT.

“Kami berencana untuk diberi nama Gedung Biru Jamkrida karena warna gedung didominasi warna biru dipadu warna orange,” ungkap Ibrahim seraya meminta persetujuan Gubernur VBL.

Ia beralasan, nama Gedung Biru Jamkrida cocok digunakan karena warna biru melambangkan simbol dan trust/kepercayaan, competence/kemampuan, loyalty/setia memberikan gambaran dan harapan bahwa Jamkrida NTT selalu menjaga kepercayaan diri serta kepercayaan dari mitra bisnis Jamkrida NTT.

Dikatakan, Gubernur sebagai pemegang saham pengendali menjunjung tinggi integritas serta terus meningkatkan kemampuan mengelola bisnis penjaminan.

Sementara warna orange melambangkan confidence/keyakinan, success/keberhailan, bravery/keberanian dan sociability/interaksi luas memberikan gambaran dan harapan bahwa Jamkrida hadir dengan penuh optimis, percaya diri dan harus memberi manfaat untuk pemerintah dan masyarakat NTT.

“Harapan kami, bangunan Jamkrida NTT ini bisa menjadi salah satu ikon gedung yang turut memberikan warna keindahan di NTT,” sebutnya.

Jamkrida NTT, lanjut Ibrahim, patut merasa bangga karena atas dukungan penuh Gubernur maka Jamkrida NTT dalam usia 7 tahun sudah dapat membangun kantor dengan dana sendiri.

Tak lupa juga ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pimpinan serta anggota DPRD NTT, yang terus mendukung, mendorong majunya Jamkrida NTT

“Untuk itu saya mewakili komisaris, direksi, dan seluruh karyawan menyampaikan hormat dan terma kasih atas dukungan luar biasa kepada Jamkrida NTT selama ini, sehingga dapat tumbuh dan berkembang dalam kondisi tingkat kesehatan sangat sehat,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa NTT, Siprianus Kelen saat memberikan sambutan mewakili Gubernur VBL mengungkapkan, kehadiran PT. Jamkrida sangat strategis untuk kemajuan masyarakat NTT.

“Kami dari Biro Pengadaan Barang/Jasa mendukung penuh pembangunan gedung ini agar sesuai koridor aturan pengadaan barang/jasa. Tentu kita berharap agar seluruh pihak yang terlibat dalam pembangunan kantor ini dapat bekerja dengan hati. Lakukan yang terbaik untuk masyarakat NTT,” kata Sipri.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut Staf Khusus Gubernur NTT, Direktur Utama Bank NTT, Sekda Kota Kupang, pejabat dari BPKP, pejabat dari Bank Indonesia Perwakilan Provinsi NTT, para Pimpinan Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Provinsi NTT, jajaran PT. Jamkrida NTT dan undangan lainnya. (r3/ito)

  • Bagikan