Kapolda NTT: Maaf Pak Kapolres, Hanya Ini yang Bisa Saya Bantu

  • Bagikan

BA’A, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Kapolda NTT, Irjen Pol Setyo Budiyanto, memberi sejumlah bantuan untuk pembangunan lapangan tenis di kompleks Mapolres Rote Ndao. Bantuan tersebut diberikan dalam kegiatan kunjungan kerja (kunker) di Rote Ndao, Kamis (3/2). Kapolda juga melakukan peletakan batu pertama untuk memulai proses pembangunan fasilitas olahraga itu.

Terpantau TIMEX, Irjen Setyo menyerahkan bantuan itu langsung ke Kapolres Rote Ndao, AKBP Nyoman Putra Aditia. Hadir saat itu sejumlah pejabat utama (PJU) baik dari Polda NTT, juga dari Polres Rote Ndao beserta personelnya.

“Maaf Pak Kapolres, hanya ini yang bisa saya bantu,” kata Kapolda NTT, Irjen Pol Setyo Budiyanto, saat menyerahkan sebuah map batik berisi bantuannya kepada Kapolres Rote Ndao, AKBP I Nyoman Putra Sandita, Kamis (3/2).

“Siap, terima kasih jenderal,” jawab Kapolres AKBP I Nyoman Putra Sandita, sambil memberi hormat kepada pimpinannya itu.

Menurut Kapolda, pembangunan lapangan tersebut adalah untuk mempersiapkan dan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di tubuh Polres Rote Ndao dalam bidang olahraga. Dan lebih dari itu, disebutnya sebagai sarana untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

BACA JUGA: Ucapan Terima Kasih Purnawirawan kepada Kapolda Irjen Setyo Budiyanto

“Sarana ini digunakan untuk meningkatkan kemampuan di bidang olahraga bagi para anggota Polres Rote Ndao. Sekaligus untuk membangun kedekatan dengan masyarakat. Itu yang lebih penting untuk dilaksanakan dalam pemanfaatanya,” kata Kapolda Setyo.

“Tentunya kita semua berharap, setelah sarana ini terbangun, dapat member motivasi tersendiri bagi para anggota untuk berolahraga agar dapat memberikan kontribusi bagi seluruh anggota Bhayangkari. Begitu juga kepada masyarakat dalam membina dan melatih keahlian yang dimiliki demi menjaga kesegaran jasmani,” harap Irjen Setyo.

Kapolres Rote Ndao, AKBP Nyoman Putra Aditia melalui Kasie Humas, Aiptu Anam Nurcahyo menyatakan bahwa bantuan Kapolda akan digunakan secara transparan untuk membangun lapangan tenis yang sudah mulai dikerjakan.

“Ia betul. Jenderal ada bantu untuk pembangunan lapangan itu. Hanya saya belum bisa pastikan nilainya. Tapi setelah ini pasti Komandan, yaitu Pak Kapolres akan sampaikan jenis dan nilai bantuan yang sudah diterima,” kata Kasie Humas Polres Rote Ndao, Aiptu Anam Nurcahyo, kepada TIMEX, Sabtu (5/2) di pelataran Mapolres Rote Ndao.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Bhayangkari Daerah NTT, Ny. Henny Setyobudi dan sejumlah pejabat utama Polda NTT. Diantaranya, Karo SDM Kombes Pol. Ari Wahyu Widodo, Dirreskrimsus Kombes Pol Noviana Tursa Nurohmad, dan Dirresnarkoba Kombes Pol. Sigid Hariyadi. (m32)

  • Bagikan