51 Orang Positif Covid-19, Wabup Ngada Minta Fokus Tangani Pasien di Karantina Turekisa

  • Bagikan

BAJAWA, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ngada, Idju Maria Albina mengatakan, angka kasus Covid-19 di daerah itu trennya terus meningkat. Hingga Rabu (16/2), sudah ada 51 kasus terkonfirmasi positif korona di Ngada.

“Jumlah sampai dengan Rabu (16/2/2022), ada 51 orang yang positif Covid-19. Para pasien Covid-19 ini ditangani unit karantina terpusat oleh paramedis di pusat karantina Covid-19 di Turekisa. Dinas Kesehatan dan Puskesmas terus melakukan upaya tracking kepada kontak erat,” ungkap Idju Maria kepada awak media di Bajawa, Rabu (16/2).

Sementara berdasarkan data yang dihimpun media ini, sejak awal hingga 22 Januari 2022 lalu, terdapat 2 orang terkonfirmasi positif Covid-19. Setelah itu, hingga 11 Februari 2022, Ngada dalam posisi zona hijau alias tanpa kasus positif Covid-19. Namun pada 13 Februari 2022, muncul dua kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19.

BACA JUGA: Covid-19 Meningkat, Ngada Terapkan PPKM Level 3, Bupati Keluarkan Edaran

Menyikapi peningkatan kasus ini, Wakil Bupati (Wabup) Ngada, Raymundus Bena mengatakan, pihaknya telah mengeluarkan instruksi terbaru untuk penanganan Covid-19.

Raymundus mengaku, Ia telah meminta Plt Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD Bajawa serta Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupaten Ngada untuk melakukan berbagai upaya dalam rangka mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 di daerah itu. “Kita minta agar segera menangani dengan baik pasien positif Covid-19 yang saat ini menempati karantina Covid-19 di Turekisa,” jelasnya. (*)

Penulis: Saver Bhula

  • Bagikan