Warga Wolowaru Ditemukan Tak Bernyawa dalam Rumahnya di Sikka

  • Bagikan

MAUMERE, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Abdul Malik, 47, asal Wolowaru ditemukan tak bernyawa dalam rumahnya sendiri. Bahkan saat ditemukan, kondisi jasad sudah membusuk. Abdul baru diketahui setelah tetangga rumahnya Sarofah, mencium aroma tak sedap dari dalam rumah Abdul.

Sarofah, warga Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok, di Maumere, Rabu (2/3) mengatakan, lebih kurang dua minggu terakhir, Abdul tidak pernah keluar rumah. Pintu rumahnya terkunci dari dalam. Sementara anak dan isterinya sedang pulang ke kampung halamannya di Wolowaru, Kabupaten Ende.

Rabu pagi (2/3) sekitar pukul 08.30 Wita, saat Sarofah melintas disamping rumah Abdul, tercium aroma tidak sedap. Sarofah kemudian berupaya untuk mengintip melalui celah pintu jendela dan terlihat Abdul sudah tampak kaku. Ada bagian tubuh yang tampak hancur dan menghitam.

Melihat kondisi Abdul itu, Sarofah kemudian menyampaikan kepada salah seorang Linmas bernama Roy. Untuk mengetahui informasi tersebut, Roy kemudian mencoba memastikan, dan ternyata benar kondisi Abdul telah membusuk.

“Karena baunya sangat menyengat, saya mencoba mencari sumber bau tersebut, lalu saya mencoba mengintip lewat celah jendela. Dan terlihat Abdul dalam posisi tertidur dengan bagian tubuhnya dipenuhi ulat,” kata Sarofah.

Hal senada juga disampaikan Linmas, Roy. Roy mengaku setelah mendapat informasi dari tetangga, ia mencoba memastikan informasi tersebut. Setelah berupaya untuk mengintip lewat celah jendela, Roy kemudian berupaya untuk mencungkil salah satu jendela tepat dimana Abdul terbaring.

Setelah memastikan itu adanya mayat tersebut, Roy kemudian menyampaikan kepada aparat kepolisian Polsek Alok. Mendapat informasi warga, aparat Polsek Alok langsung menuju TKP, dan menghubungi pihak keluarganya.

Aparat Polsek Alok dan tim Identifikasi Polres Sikka kemudian melakukan olah TKP. Jasad Abdul kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dibawa pulang ke kampung halamannya di Wolowaru.

“Setelah saya mendapat informasi dari ibu Sarofah, saya cek langsung dan benar Abdul kondisinya dalam keadaan tertidur pada bagian tubuhnya penuh ulat dan sudah membusuk. Saya kemudian langsung menghubungi polisi di Polsek Alok untuk melihat mayat Abdul yang terbujur kaku itu,”jelas Roy. (Kr5)

  • Bagikan