PT Nestle Berikan Susu Gratis Bagi 12.000 Anak SD di Ende

  • Bagikan

ENDE, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Dalam upaya mendukung program pemerintah yakni melakukan vaksinasi kepada pelajar SD di Kabupaten Ende, PT Nestle Indonesia bekerjasmaa dengan PT Fabulous Indonesia memberikan dukungan dan bantuan nutrisi berupa Susu Dancow FortiGro UHT 110ml bagi 12.000 anak SD di wilayah itu.

Perwakilan PT Nestle, Lysa A. Likliana, di Ende, Senin (14/3) menjelaskan, pemberian susu gratis bagi 12.000 pelajar di Ende diperuntukkan bagi anak-anak yang sudah menerima suntikan vaksin.

“Ini merupakan bagian dari dukungan PT Nestle dalam program vaksin pemerintah sehingga kita memberikan susu gratis bagi anak yang dikemas dalam program “Aku dan Kau Siap Sekolah” dari PT Nestle Indonesia,” jelas Lysa.

Pemberian susu ini dilakukan di sela-sela kegiatan vaksinasi di SDK Ekoleta, Kecamatan Detusoko bagi anak umur 6-11 tahun. Usai menerima suntikan, para siswa langsung dibagikan susu gratis tersebut. “Ini adalah program Nestle yang ketiga, yakni program ‘Aku dan Aku siap Sekolah’ berupa pemberian bantuan susu bagi anak-anak yang sudah di vaksin,” jelasnya.

Lysa menambahkan, setiap tahun programnya berubah sesuai kebutuhan. Tahun pertama 2020, kegiatannya Lomba Mewanai dan Fashion Show. Tahun 2021 penyuluhan tentang nutrisi, dan tahun ini, Nestle memberikan bantuan susu kepada anak SD setelah menerima vaksin.

Lysa menuturkan, pembagian susu diatur dalam beberapa tahap. Tahap pertama sekitar 3.000 susu diedarkan dan realisasi untuk anak anak dalam Kota Ende. Lalu anak-anak di Kecamatan Detusoko juga seira tiga ribu lebih untuk tahap pertama, dan nantinya akan dilanjutkan ke tahap kedua dan ketiga.

“Respon sekolah sangat baik. Kita berharap target 12.000 bisa tercapai karena tujuannya untuk suport program vaksinasi pemerintah. Ke depannya akan menjangkau anak lebih banyak lagi melalui program dari PT. Nestle,” janjinya.

Koordiantor relawan pembagian susu Dancow untuk luar kota, Ferdinandus Watu menambahkan, pihaknya sudah membagikan susu untuk siswa di 8 sekolah dengan sasaran sekira 700 pelajar.

“Kita turun ke lapangan bersama dengan program vaksinasi dari Puskesmas dan tiap anak mendapat dua botol susu fortiGro UHT 110mil. Para guru dan anak sangat antusias menerima susu gratis tersebut,” ujar Nando Watu yang juga Kepala Desa Detusoko Barat.

Sementara Kepala SDK Dile Simon Sare disela-sela pemberian vaksin memberi apresiasi kepada PT Nestle yang sudah mendukung program dengan pemberian susu secara gratis bagi anak-anak. “Kami senang sekali anak-anak setelah divaksin bisa mendapatkan susu gratis dan tentu akan memperkuat imun tubuh anak dan mereka tetap sehat dan bugar,” katanya.

David Kaki, Kepala SDK Ekoleta mengaku gembira karena siswanya menendapat bantuan susu gratis. Apalagi, sebut dia, bisa membantu anak-anak yang berasal dari desa. “Ini membantu anak-anak kami di desa bisa mendapat susu. Apalagi dari kampung sangat membantu untuk nutrisi dan imun tubuh setalah divaksin,” ujarnya. (Kr7)

  • Bagikan