Jemput di Bandara, Wagub dan Ketua DPRD NTT Serahkan 18 Jenazah Korban Laka Maut Papua Barat ke Keluarga

  • Bagikan

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Wakil Gubernur (Wagub) NTT, Josef Nae Soi dan Ketua DPRD NTT, Emelia Julia Nomleni bersama sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT menjemput 18 jenazah, korban kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) yang dipulangkan dari Kabupaten Pegunungan Arfak, Provinsi Papua Barat.

Korban diterbangkan langsung dari Bandara Manokwari menggunakan pesawat Boeing 737-9ER dengan nomor penerbangan JT5881 milik Lion Air, dan tiba di Bandara El Tari Kupang, sekira pukul 11.58 Wita, Kamis (14/4).

BACA JUGA: Laka Maut Renggut Nyawa Belasan Warga NTT, Gubernur Papua Barat: Ini Kecelakaan Paling Fatal

Belasan mobil ambulance juga sudah dipersiapkan untuk mengangkut jenazah ke kampung halaman masing-masing. Sedangkan satu jenazah asal Maumere transit di Bandara El Tari dan lanjut ke Bandara Frans Seda Maumere, Kabupaten Sikka.

Keluarga korban juga nampak hadir untuk menjemput peti jenazah yang dibungkus dengan terpal warna silver itu. Ada juga perwakilan keluarga dari Papua yang ikut mengantar jenazah para korban yang meninggal dalam kecelakaan truk di Distrik Minyambouw, Kabupaten Pegunungan Arfak, Rabu (13/4).

Setelah peti jenazah diturunkan dari pesawat, langsung dimasukan ke mobil ambulans. Selanjutnya, dilakukan doa penerimaan dan pelapasan oleh Romo Sipri Senda dan Pdt. Emy Sahertian. Setelah itu, mobil-mobil ambulans yang membawa belasan peti jenazah itu langsung arak-arakan menuju Kabupaten Belu. (r3)

  • Bagikan