Kanim Kupang Ikut Amankan Arus Mudik di Bandara El Tari

  • Bagikan
KOORDINASI. Pimpian stakeholder apel bersama di Bandara El Tari Kupang, Minggu (24/4) dalam rangka pengamanan arus mudik dan balik. (FOTO: IST)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang (Kanim Kupang) di bawah naungan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nusa Tenggara Timur, Marciana Dominika Jone mengikuti Apel Pembukaan Posko Angkutan Udara Hari Raya Idul Fitri Tahun 2022 (1443 H) yang diselenggarakan oleh PT Angkasa Pura I (Persero).

Apel yang dilaksanakan di Area Parkir VIP perkantoran AP I, Bandar Udara El Tari, Minggu (24/4) itu diikuti beberapa staheholder. Tujuannya untuk mengamankan arus mudik jelan Idul Fitri tahun ini.

Apel Pembukaan Posko Angkutan Udara ini dilaksanakan bersama stakeholder dan dinas-dinas terkait Kawasan Bandar Udara El Tari Kupang. Termasuk Kanim Kupang yang diwakili oleh Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Fitra Izharry dan Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian, Dody Cindur Mato.

Apel dipimpin oleh General Manager Bandara El Tari, I Nyoman Noer Rohim.

Kegiatan apel bersama ini, kata Noer Rohim, bertujuan untuk memantapkan koordinasi antar petugas, instansi terkait, penyedia jasa dan asosiasi yang terlibat langsung dalam penyelenggaraan Angkutan Udara Hari Raya Idul Fitri tahun 2022. Sehingga diharapkan masyarakat dapat melakukan perjalanan dengan lancar, tertib, nyaman, aman dan selamat.

"Bahwa pada mudik tahun ini akan terjadi lonjakan penumpang pesawat sebesar 105,73 persen yang akan terjadi pada puncak arus mudik pada 29 April 2022 atau H-3 sebelum lebaran dan arus balik H+5 setelah lebaran," ucap Noer Rohim dalam sambutannya.

Noer Rohim juga mengatakan bahwa pihaknya telah membentuk Posko Angkutan Udara terdiri dari Posko keamanan, Posko Kesehatan dan Posko Terpadu demi kelancaran arus mudik tahun ini.

Apel bersama ini berjalan dengan lancar dan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Kegiatan diakhiri dengan peninjauan posko yang ada di Terminal Bandara dan melakukan sesi foto bersama.

Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Fitra Izharry menyambut baik kegiatan tersebut. Dirinya mengatakan, Kanim Kupang akan mendukung kelancaran arus mudik maupun balik selama Idul Fitri.

"Kanim Kupang bersama stakeholder lain tentunya akan mendukung kelancaran arus mudik maupun balik selama Idul Fitri tahun ini," ujar Fitra. (*/ito)

  • Bagikan