DPP NasDem Pilih Oktavianus Moa Mesi Jadi Waket DPRD Ende Gantikan Erikos

  • Bagikan
Oktavianus Moa Mesi, Wakil Ketua DPRD Ende sisa masa bakti 2019-2024. (FOTO: ISTIMEWA)

ENDE, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasional Demokrat (NasDem) akhirnya menetapkan Oktavianus Moa Mesi sebagai Wakil Ketua DPRD Ende sisa masa bakti 2019-2024.

Oktavianus menggantikan posisi Erikos Emanuel Rede yang mengundurkan diri ketika mengikuti pemilihan Wakil Bupati (Wabup) Ende pada November 2021 lalu. Sebelum terpilih menjadi Wabup, Erikos merupakan Wakil Ketua DPRD Ende periode 2019-2024.

Penetapan Oktavianus Moa Mesi sebagai Wakil Ketua DPRD Ende tertuang dalam Surat Keputusan Nomor: 11- Kpt/DPP-NasDem/II/2022 yang ditandatangani Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh dan Sekretaris Jenderal, Johnny Gerard Plate tertanggal 24 Februari 2022.

Oktavianus Moa Mesi membenarkan bahwa dirinya telah ditetapkan oleh Partai NasDem untuk menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua DPRD Ende. "DPP telah menetapkan saya untuk mengganti Pak Erik sebagai Wakil Ketua DPRD Ende," ujar Oktavianus saat dihubungi TIMEX, Selasa (26/4).

Menurut Oktavianus, sebenarnya SK penetapan sudah ada namun belum diumumkan karena masih menunggu proses pelantikan Erikos Emanuel Rede sebagai Wabup Ende. "Mungkin karena pertimbangan tersebut, yakni menunggu pelantikan Pak Erik sebagai Wakil Bupati baru disampaikan ke publik," jelas politikus yang akrab disapa Vian Moa Mesi itu.

Vian mengaku kaget ketika mendengar dirinya yang diputuskan menggantikan posisi Erikos sebagai Wakil Ketua DPRD Ende. "Terus terang, saya tidak tahu pada akhirnya nama saya muncul sebagai Wakil Ketua DPRD Ende. Namun sebagai kader, saya siap untuk mengemban kepercayaan yang diberikan kepada saya," kata Vian.

Dalam proses pengusulan dari DPD, demikian Vian, ada tiga nama yang disodorkan ke DPP melalui DPW. Ketiga kader terbaik NasDem itu, yakni Oktavianus Moa Mesi, Yohanes Don Bosco Rega, dan Hj Siti Hajarul Hastuti "Mestinya ada empat, namun karena Pak Petrus Fi baru masuk sebagai anggota DPRD Pergantian Antar Waktu, sehingga kami bertiga yang diusulkan," ujar dia lagi.

Atas keputusan ini, Vian menyampaikan terima kasih kepada DPP, DPW, dan DPD Partai NasDem yang telah mempercayakan dirinya sebagai Wakil Ketua DPRD Ende.

"Terima kasih juga saya sampaikan kepada Pengurus DPD, Fraksi NasDem di DPRD Ende, juga masyarakat pemilih yang sudah mempercayakan dirinya saya hingga kini menjadi Wakil Ketua DPRD Ende," ujarnya.

Vian Moa Mesi menyatakan, setelah proses pelantikan nanti, dia berjanji akan membangun kerja sama yang lebih intensif lagi dan terus membangun sinergitas bersama pimpinan DPRD Ende lainnya.

Vian menyatakan, masih banyak kerja yang mesti diselesaikan dalam kurun waktu dua tahun lagi, karena itu, ia akan memaksimalkan kerja-kerja politik di sisa masa jabatan yang ia emban nanti. "Pimpinan DPRD adalah kolektif kolegial. Karena itu saya akan selalu membangun sinergitas diantara sesama pimpinan," pungkasnya. (Kr7)

  • Bagikan