Apel Serentak Kemenkumham, Sekjen Ingatkan Mudik Sehat dan Aman

  • Bagikan

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang (Kanim Kupang) mengikuti Apel Kesiapan Pengamanan dan Pelepasan Mudik Bareng Kemenkumham tahun 2022. Kegiatan yang mengambil tema "Mudik Sehat dan Mudik Aman" ini dihadiri oleh seluruh insan Pengayoman se-Indonesia secara virtual yang dipimpin oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Andap Budhi Revianto, Kamis (28/4).

Selain mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri, Andap Budhi juga menyampaikan dukacita mendalam atas meninggalnya tujuh orang pegawai pada Bulan Suci Ramadhan serta 63 Pagawai Kemenkumham yang wafat karena Covid-19.

Dalam amanatnya, Andap Budhi menyampaikan beberapa instruksi penting Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly. yaitu pahami, pedomani dan implementasikan dengan baik arahan-arahan Presiden serta Menteri Hukum dan HAM serta menghimbau untuk selalu disiplin dan taat protokol kesehatan secara ketat.

Andap Budhi juga menambahkan agar pengamanan dan pelayanan publik tetap dilaksanakan dengan baik dan tanpa cela. Untuk itu setiap unit kerja agar menyusun strategi dan mengecek kesiapan pelayanan dan pengamanan selama libur Lebaran. Andap Budhi berpesan agar seluruh pegawai menjaga kesehatan, menjaga situasi aman dan kondusif agar masyarakat dapat terlayani dengan baik.

Di Kementerian Hukum dan HAM NTT yang dipimpin Kakanwil Marciana D. Jone, pelaksanaan apel secara virtual berjalan dengan lancar dan khidmat serta tetap melaksanakan protokol kesehatan. Pegawai Kanim Kupang pun mengikuti apel secara virtual.

Kegiatan diakhiri dengan pelepasan bus mudik yang terdiri dari 792 peserta dengan 20 armada bus. (*/ito)

  • Bagikan