TPA TP-PKK Rote Ndao Rayakan Ultah, Wabup Stefanus: Maksimalkan Potensi Anak

  • Bagikan
POTONG TUMPENG. Wabup Rote Ndao, Stefanus M. Saek memotong tumpeng pada perayaan HUT ke-5 TPA TP-PKK, di Auditorium Ti'i Langga, Ba'a, Selasa (10/5). (FOTO: Istimewa)

BA'A, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Tempat Penitipan Anak (TPA) binaan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Rote Ndao, merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-5, Selasa (10/5). Perayaan itu berlangsung di auditorium Ti'i Langga, Ba'a.Wakil Bupati Rote Ndao, Stefanus M. Saek yang hadir dalam acara itu mengatakan, sarana pendidikan bagi anak usia dini sangat penting untuk mendukung perkembangan generasi daerah. Membangun pendidikan anak harus dilakukan atas dasar cinta dan kasih. Sehingga kelak, melahirkan generasi penerus yang melanjutkan dasar pembangunan tersebut.

Menurutnya, di setiap jenjang pendidikan, generasi penerus harus dicerdaskan, dimulai dari sistem pembelajaran untuk menghasilkan generasi unggul. Oleh sebab itu, pemerintah daerah, kata Stefanus, telah menempatkan pendidikan sebagai sektor yang sangat penting. Sekaligus diprioritaskan karena memiliki dampak yang sangat besar.

“Pendidikan anak usia dini merupakan prioritas penting bagi kita dalam rangka mempersiapkan generasi sejak dini. Dengan pembelajaran dan kurikulum yang berkualitas dan menyenangkan sesuai kebutuhan pada jenjangnya,” ungkapnya.

Wabup Stefanus mengaku, pendidikan pada anak di usia dini merupakan periode emas. Karena itu, lanjut Wabuo, perhatian serius terus diberikan agar potensi yang dimiliki anak dapat tersalurkan.

“Pendidikan paling dasar bagi tumbuh kembang anak berada di keluarga. Untuk itu, saya berharap agar orang tua selalu menyatukan perkembangan anak. Bahwa institusi pemilihan pendidikan dengan kurikulum yang bagus saja belum cukup. Karena peran orang tua dan pengajar bagi perkembangan pendidikan anak adalah sama pentingnya,” ungkapnya. (*)

Penulis: Max Saleky
Editor: Marthen Bana

  • Bagikan