Destinasi Wisata di Kota Kupang Liburan ke Kupang? Cek Destinasi Wisata yang Harus Kamu Kunjungi

  • Bagikan
Sumber: canva.com

Keunikan lain dari air terjun ini adalah airnya yang tidak pernah kering. Kamu pasti tahu kalau beberapa tempat perairan akan surut saat musim kemarau tiba, tapi Air Terjun Oenesu tidak mengalami kekeringan. Meskipun dapat dibilang kadar airnya tidak sebanyak saat musim hujan. Selain itu, air terjun ini memiliki empat tingkat yang terdiri dari kolam alami. Karena keindahannya, cobalah gunakan drone saat travelling di sini. Tapi coba izin terlebih dahulu dengan pihak pengelola air terjun, ya!

4. Pantai Namosain

Bukan sebuah rahasia lagi jika Kupang memiliki banyak destinasi wisata yang memiliki unsur alam. Salah satunya adalah destinasi wisata Pantai Namosain yang berlokasi di Kelurahan Namosain, Kupang. Jika biasanya pantai hanya memiliki hamparan pasir dan laut, pantai yang satu ini memiliki hamparan padang rumput indah yang mengelilinginya.

Kamu dapat mengakses pantai ini dengan menggunakan sepeda motor karena jaraknya yang dekat dengan jalan raya. Selain itu, penduduk setempat sangat suka melihat sunset indah sambil duduk-duduk di sekitar rumput. Banyak traveller yang menyukai tempat ini karena mudah diakses dan memiliki jalan yang mulus beraspal.

5. Gunung Fatuleu

Fatuleu dalam bahasa Timur artinya batu keramat karena gunung ini memiliki banyak batu-batu di atasnya serta memiliki tempat yang terjal dan curam. Jika ingin mendaki gunung ini, kamu disarankan untuk membawa peralatan mendaki yang lengkap agar tetap aman. Gunung yang satu ini terletak di Desa Nunsaen, Kecamatan Fatuleu Tengah.

Selain itu, diperkirakan akan memakan waktu sekitar 1 hingga 2 jam untuk mencapai puncaknya. Namun, meskipun gunung untuk mencapai puncaknya dibutuhkan perjuangan yang cukup berat, kamu akan melihat pemandangan cantik saat sudah sampai di atas. Kamu dapat melihat pemandangan kota Kupang yang indah. Jika kamu tertarik untuk mendaki, pastikan untuk datang saat cuaca sedang cerah dan tidak hujan. Untuk sampai ke sini, kamu disarankan untuk membawa kendaraan pribadi. Hal itu disebabkan oleh terbatasnya fasilitas transportasi yang ada di kota ini. Itulah rangkuman destinasi wisata di Kupang yang telah kami rangkum di atas. Semoga bermanfaat!

  • Bagikan