Resmi, Oktavianus Moa Mesi Jabat Wakil Ketua DPRD Ende

  • Bagikan
PELANTIKAN. Ketua PN Ende, Herbert Harefa, SH., MH melantik dan mengambil sumpah Oktavianus Moa Mesi sebagai Wakil Ketua DPRD Ende dalam sidang paripurna DPRD Ende, Selasa (28/6). Oktavianus dilantik menggantikan Erikos Rede yang telah menjabat sebagai Wabup Ende. (FOTO: LEXI SEKO/TIMEX)

ENDE, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Setelah menunggu cukup lama, akhirnya Oktavianus Moa Mesi resmi menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Ende, melalui seremoni pelantikan oleh Ketua Pengadilan Negri Ende, Herbert Harefa, SH., MH, Selasa (28/6). Oktavianus dilantik menggantikan Erikos Emanuel Rede yang kini telah menjabat sebagai Wakil Bupati (Wabup) Ende. 

Bersamaan dengan momen itu, turut dilantik pula anggota DPRD Ende Pengganti Antar Waktu (PAW), Herman Yosef Wora oleh Ketua DPRD Ende, Fransiskus Taso seusai pelantikan Oktavianus Moa Mesi. Herman Yosef Wora dilantik menggantikan Baltasar Sayetua, politikus Partai Keadilan dan Persatuan (PKS) yang berhalangan tetap atau meninggal dunia.

Pelantikan kedua politisi ini berlangsung dalam Sidang Paripurna Istimewa dipimpin langsung Ketua DPRD Ende, Fransiskus Taso, dan dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Ende, Ketua Pengadilan Negeri Ende, Sekda Ende, para Staf Ahli, para Asisten Setda, pimpinan OPD, dan undangan lainnya.

Usai pelantikan, Ketua DPRD Ende Fransiskus Taso mengatakan, setelah melalui penantian yang cukup panjang, hari ini, Selasa (28/6), Oktavianus Moa Mesi resmi dilantik menjadi Wakil Ketua DPRD Ende menggantikan Erikos Emanuel Rede. "Sekian lama kita menunggu SK pelantikan dari Gubernur Nusa Tenggara Timur, dan pada hari ini, kita bisa menyaksikan upacara pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut," kata Fery Taso --sapaan akrab Fransiskus.

Fery menegaskan, dengan kehadiran Wakil Ketua DPRD ini, diharapkan kerja kedepannya makin lebih intens dan lebih baik lagi.

Sementara, kepada salah satu anggota DPRD Ende PAW, Herman Yosef Wora, Fery berharap agar menjaga kepercayaan dan marwah DPRD Ende yang telah dipercayakan oleh masyarakat. Selain itu, Fery juga meminta Herman untuk selalu membangun kerja sama kedepan bersama anggota DPRD Ende lainnya. 

"Jaga marwah dan selalu bekerja sama dengan anggota DPRD Ende lainnya. Jaga kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat," pesannya. 

Terpisah Bupati Ende, Djafar Achmad mengatakan, dengan pelantikan dan pengambilan sumpah Wakil Ketua DPRD Ende, berarti komplit sudah komposisi pimpinan DPRD Ende setelah beberapa waktu lowong.

Karena itu, Bupati Djafar berharap, dengan pelantikan Wakil Ketua DPRD Ende ini, kiranya kemitraan antara lembaga eksekutif dan legislatif ini semakin solid ke depan. "Semoga kian solid kemitraan antara dua lembaga ini dan kerja sama lebih baik lagi kedepannya," harap Bupat Djafar.

Sementara Wakil Ketua DPRD Ende, Oktavianus Moa Mesi pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada konstituennya yang telah mempercayakan dirinya untuk menjadi anggota DPRD Ende, dan kini menjadi salah satu pimpinan dewan. 

"Terima kasih juga untuk DPP, DPW, dan DPP yang juga mempercayakan saya serta juga kepada teman-teman Fraksi NasDem," ucapnya. Disisa waktu dua tahun periodesasinya ini, Oktavianus berjanji akan bekerja maksimal dan berkolaborasi dengan pimpinan dan anggota DPRD lainnya untuk menuntaskan pekerjaan tersisa. 

Terpantau media ini, acara pelantikan dan pengambilan sumpah Wakil Ketua DPRD Ende Oktavianus Moa Mesi dan pelantikan anggota DPRD PAW, Herman Yosef Wora ini berjalan sederhana dan tertib. (Kr7)

Editor: Marthen Bana

  • Bagikan